Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Gadis Remaja Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Tidurnya

Kompas.com - 10/01/2019, 16:34 WIB
Kontributor Wamena, John Roy Purba,
Farid Assifa

Tim Redaksi

JAYAPURA,KOMPAS.com - Seorang gadis remaja bernama Norin Bastiana Yaku (17) ditemukan tak bernyawa di salah satu rumah yang berada di Kampung Sabrin Samon, RT 04/RW 02, Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 09.00 WIT.

Korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tergeletak di kasur tempat tidurnya. Dia pertama kali ditemukan oleh saksi Agusta Yaku (30) yang curiga dengan aroma tak sedap yang muncul dari dalam kamar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal membenarkan adanya informasi seorang gadis remaja ditemukan tak bernyawa di dalam kamar tidurnya.

“Jadi korban ditemukan meninggal dalam keadaan sudah membusuk. Diduga korban meninggal akibat sakit yang dideritanya,” ungkap Kamal.

Baca juga: Siswi SMA Ditemukan Tewas di Sungai Musi

Kini, kepolisian setempat telah melakukan penyelidikan dan juga memasang garis polisi di lokasi kejadian. Selain itu, beberapa saksi telah dimintai keterangan untuk memastikan penyebab kematian Norin.

“Setelah diadakan koordinasi dan diberikan pemahaman kepada pihak keluarga serta berdasarkan keterangan para saksi dan bukti yang ada saat ini tidak di temukan tanda-tanda kekerasan dan penganiayaan terhadap diri korban,” katanya

“Pihak keluarga korban yang diwakili saudara Simson Yaku sebagai kakak dari korban memberikan serta menandatangani surat pernyataan menolak dilakukan otopsi terhadap mayat korban, dan pihak keluarga bisa menerima bahwa kejadian ini adalah kehendak Tuhan, dan memang korban sendiri penyebab kematiannya adalah karena sakit yang di deritanya,” ujarnya.

Baca juga: Sepasang Kekasih Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Kamar Hotel

Kamal mengatakan, pihak keluarga meminta bantuan Polsek Kemtuk untuk memasilitasi pembelian peti jenazah.

“Siang tadi pihak keluarga korban menyampaikan kepada Kapolsek Kemtuk untuk memberikan bantuan guna memfasilitasi pembelian peti jenazah dengan menggunakan mobil patroli Polsek Kemtuk dan Kapolsek bersedia untuk memberikan bantuan tersebut,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com