Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER NUSANTARA: 45 Artis Diduga Terlibat Prostitusi "Online" hingga Erupsi Gunung Karangetang

Kompas.com - 08/01/2019, 05:29 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com — Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan mengatakan, di dalam daftar milik dua mucikari TN dan ES tersebut terungkap tak hanya VA, tapi ada 45 artis dan 100 model lainnya. 

Polisi pun mendalami apakah para artis dan model tersebut juga terlibat dalam prostitusi online. Pasalnya, polisi juga menemukan daftar tarif kencan di dalam daftar tersebut. 

Seperti diketahui, TN dan ES diamankan setelah polisi menangkap artis VA di sebuah kamar hotel di Surabat akhir pekan lalu. 

Selain itu, berita tentang poster pasangan calon presiden dan wakil presiden Indonesia, Nurhadi dan Aldo (Dildo), juga menarik perhatian pembaca.

Capres dan cawapres yang mengaku dari nomor urut 10 tersebut diusung dari koalisi "Tronjal-Tronjol Maha Asik". Pasangan capres dan cawapres Dildo tersebut tentunya sekadar guyonan belaka.

Berikut ini berita populer Nusantara secara lengkap:

1. Pengakuan dua mucikari VA, ada 45 artis dan 100 model

Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto serta Kapolrestabes Surabaya memberikan statement kepada awak media.KOMPAS.com/ DOK HUMAS POLDA JATIM Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto serta Kapolrestabes Surabaya memberikan statement kepada awak media.

TN dan ES menjelaskan kepada polisi, selain VA masih ada 45 nama artis lain dan 100 model di daftar mereka. Tak hanya itu, keduanya juga memiliki data pribadi dan fotonya.

"Ada 45 nama artis yang disediakan mucikari artis VA kemarin," kata Irjen Luki Hermawan  kepada wartawan, Senin (7/1/2019).

"Harganya juga bervariasi tergantung tingkat kepopuleran sang artis. Harga termahal bisa Rp 100 juta hingga termurah Rp 25 juta," ujarnya.

Baca berita selengkapnya: Kapolda: Mucikari Artis VA Mengaku Punya 45 Nama Artis dan 100 Model

2. "Teman kencan" VA yang berinisial R masih bujang

ilustrasi kencan online HUFFINGTON POST ilustrasi kencan online

Polisi mengungkap identitas teman kencan artis VA yang turut digerebek di dalam kamar hotel di Surabaya, Sabtu akhir pekan lalu.

Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur AKBP Harissandi menyebut, pria tersebut sudah diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan praktik prostitusi online.

"Kita sudah panggil yang bersangkutan untuk diperiksa sebagai saksi," terang Harissandi, Senin (7/1/2019).

Kata dia, pria tersebut adalah seorang pengusaha. Berusia di atas 40 tahun, tetapi masih belum berkeluarga.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com