Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motif Pembunuhan Wanita yang Jasadnya Ditemukan di Subang Terungkap

Kompas.com - 03/01/2019, 17:01 WIB
Agie Permadi,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pembunuhan Nita Jong alias Li Cen (56) warga Citra Garden, Kali Deres, Jakarta Barat, dilatarbelakangi seringnya pertengkaran antarpasangan suami istri tersebut.

Seperti diketahui, jasad Nita ditemukan di perkebunan karet di Kabupaten Subang.

Nita merupakan korban pembunuhan suaminya TSO (59). Korban dieksekusi suaminya di kediamannya di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, dengan cara dicekik.

"Pelaku melakukan pembunuhan dilatarbelakangi seringnya pertengkaran sehingga pelaku melakukan pembunuhan dengan cara mencekik," kata Kapolres Subang, AKBP M Joni yang dihubungi, Kamis (3/1/2019).

Baca juga: Wanita yang Ditemukan Tewas di Kebun Karet Subang Dibunuh oleh Suaminya di Jakarta

Pelaku sendiri akhirnya berhasil ditangkap tim Satreskrim Polres Subang, setelah polisi melakukan pelacakan terhadap pelaku. TSO ditangkap di Tol Cipularang.

"Pelaku ditangkap di KM 62 Tol Cipularang," ucapnya.

Saat ini polisi telah mengamankan pelaku beserta barang bukti yakni berupa kendaraan roda empat, kunci, dan STNK kendaraan tersebut, ponsel milik korban yang digunakan pelaku, dan dua buah selimut yang digunakan untuk menutupi mayat korban.

Atas perbuatannya, TSO dijerat pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman selama 15 tahun.

Kompas TV Seorang tenaga kerja wanita asal Indramayu, Jawa Barat, ditemukan tewas di dalam kamar hotel di Singapura. Orang tua korban berharap, jenazah segera dipulangkan ke Indonesia.<br /> <br /> Duka menyelimuti keluarga Nurhidayati, TKW warga Desa Kenanga Kecamatan Sindang, Indramayu, yang tewas di Singapura. Nurhidayati ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Singapura, dan diduga dibunuh kekasihnya yang merupakan warga negara Bangladesh.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com