Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga: Resolusi Saya, Rakyat Bersatu Songsong Ekonomi Lebih Baik

Kompas.com - 01/01/2019, 21:30 WIB
Achmad Faizal,
Krisiandi

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 mengungkapkan resolusinya di tahun 2019.

Selain ingin perekonomian Indonesia lebih baik, dia juga berharap rakyat Indonesia tidak tercerai berai hanya karena beda pilihan politik.

"Resolusi saya ingin melihat rakyat Indonesia bersatu padu menyongsong perekonomian yang lebih baik," kata Sandiaga usai menyapa pedagang di komplek Foodcourt Jalan Urip Simoharjo, Selasa (1/1/2019).

Menurut mantan wakil gubernur DKI ini, Indonesia adalah negara yang kaya raya dan memiliki banyak potensi sumberdaya alam, sumberdaya manusia dan budaya.

"Sayangnya potensi ini belum maksimal digarap. Saya harap 2019 bisa dimaksimalkan," jelasnya.

Baca juga: Sandiaga Uno: Kok Bisa-bisanya Proyek di Lokasi Bencana Dikorupsi

Selain masalah ekonomi, di tahun politik 2019, Sandiaga berharap rakyat Indonesia tetap bersatu dan tidak gaduh.

"Semoga rakyat Indonesia tetap bersatu di 2019, dan tidak terpecah," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Relawan Sahabat Prabowo-Sandi Jawa Timur, Fauzi Mahendra, juga mengungkapkan resolusinya di tahun 2019.

"Resolusi kami di 2019 adalah memenangkan Prabowo-Sandi menjadi pasangan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024," jelasnya. 

Kompas TV Usulan pendakwah di Aceh untuk menguji kemampuan baca Al Quran bagi kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden menuai pro dan kontra. Sekretaris TKN Jokowi Ma`ruf, Hasto Kristiyanto menilai usulan ini sebenarnya cara masyarakat Aceh mengoreksi pemimpinnya yang kerap menggunakan isu agama untuk Pilpres 2019. Sementara itu dari Tim Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahean menghormati segala aturan yang diberikan oleh Dai Aceh kepada pemimpinnya. Namun jika hal ini dilakukan untuk Pilpres 2019 dinilai tidak tepat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com