Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Detik-detik Pergantian Tahun, Kawasan Tengah Kota Surabaya Diserbu Warga

Kompas.com - 31/12/2018, 22:52 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Menjelang detik-detik pergantian tahun 2018 ke 2019, Senin (31/12/2018) malam, kondisi jalanan kota Surabaya mulai dipadati pemakai jalan.

Pantauan Kompas.com pukul 22.00 WIB, pengendara mulai berdatangan ke tengah kota di kawasan jalan Gubernur Suryo depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Pemuda, jalan Panglima Sudirman dan Jalan Wali Kota Mustajab.

Cuaca kota Surabaya sendiri sejak pagi hingga Senin petang cerah. Sebagian pengendara terdengar mulai meniupkan terompet tahun baru.

Sementara itu, untuk malam tahun baru kali ini, Pemprov Jawa Timur tidak menggelar acara pesta kembang api, baik di depan kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan maupun di halaman gedung negara Grahadi.

"Acara pesta kembang api diganti dengan acara doa bersama di depan kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Jawa Timur, Aries Agung Paewai.

Baca juga: Rayakan Malam Tahun Baru di Palopo dengan Nuansa Gedung Putih Washington DC

Acara doa bersama dan istigasah dihadiri sekitar 5.000 undangan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Ulama sekaligus seniman asal Madura, KH Zawawi Imron akan memberikan tausiyah akhir tahun dalam acara tersebut.

Acara yang digelar sejak pukul 20.00 WIB itu juga dimeriahkan pembacaan shalawat diiringi dengan jemaah penabuh terbang Ishari dari Surabaya, Mojokerto, Gresik dan Sidoarjo.

Baca juga: 5 Daerah Larang Kembang Api di Malam Pergantian Tahun..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com