Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Malam Tahun Baru di Palopo dengan Nuansa Gedung Putih Washington DC

Kompas.com - 31/12/2018, 22:46 WIB
Amran Amir,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PALOPO, KOMPAS.com - Warga dari berbagai daerah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (31/12/2018) malam terlihat memadati kawasan Lapangan Pancasila untuk merayakan malam pergantian tahun.

Pengunjung Lapangan Pancasila terdiri dari beragam usia, mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak.

Lapangan Pancasila dengan nuansa bangunan di sekelilingnya, yakni tribun dan gedung kantor Wali Kota Palopo yang mirip dengan gedung putih di Washington DC, menjadi ikon kota sejak setahun terakhir, kini menjadi salah satu kawasan primadona yang menarik pengunjung untuk merayakan tahun baru. Sebab, warga bisa menikmati berbagai suguhan yang menarik secara gratis.

Salah satu pengunjung, Hermawati, mengatakan sengaja mengunjungi Lapangan Pancasila agar dapat melihat langsung gedung kantor wali kota yang mirip dengan gedung putih. Selain itu, ia juga dapat menikmati berbagai kuliner.

“Datang di sini bukan sekedar menikmati keindahan malam Kota Palopo dengan nuansa gedung mirip gedung putih, tetapi dapat pula menikmati berbagai pilihan makanan atau minuman dengan harga terjangkau di sekitar kawasan Lapangan Pancasila,” katanya.

Baca juga: Di Jombang, Ratusan Motor Modifikasi Disita Polisi Jelang Tahun Baru

Begitu pun dengan Surahman yang mengatakan bahwa ia dapat duduk santai di sekitar kawasan untuk melepas lelah sambil menjaga si kecil bermain.

“Kalau ingin lebih santai, banyak tempat untuk beristirahat sambil menjaga anak-anak untuk bermain, karena tempat ini tersedia area untuk anak-anak bermain yang aman di tengah lapangan, sementara pengunjung umumnya berada di pinggiran,” ucapnya.

Baca juga: 5 Daerah Larang Kembang Api di Malam Pergantian Tahun..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com