Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja Atambua, Prabowo Teteskan Air Mata

Kompas.com - 27/12/2018, 14:54 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Khairina

Tim Redaksi


ATAMBUA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, tiba di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (27/12/2018) pagi.

Usai tiba di Bandara AA Bere Tallo Atambua, Prabowo bersama rombongan kemudian ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seroja, Atambua.

Prabowo pun berkeliling ke sejumlah makam pahlawan asal Kabupaten Belu.

Saat tiba di makam Joao Da Silva Tavares, Prabowo kemudian menyalami anak-anak Tavares dan menabur bunga di makam tersebut.

Baca juga: Tiba di Atambua, Prabowo Disambut Ribuan Warga

Tavares adalah mantan Panglima Pasukan Pejuang Integrasi di Timor Timur. Ia juga seorang milisi pro integrasi atau anti kemerdekaan, yang merupakan sahabat dekat Prabowo, saat bersama-sama di Timor Timur pada era tahun 1980-an.

Tavares juga mantan Bupati Bobonaro dan Ketua DPRD Bobonaro, Timor Timur.

Prabowo pun sempat berbincang-bincang sesaat dengan anak-anak Tavares.

Usai menabur bunga, Prabowo terlihat meneteskan air mata. Prabowo lalu mengambil sapu tangan dan menghapus air matanya.

Selanjutnya, Prabowo dan rombongan keluar dari Taman Makam Pahlawan Seroja menuju Atambua, untuk mengikuti acara temu kangen Sahabat Prabowo dan Natal bersama Partai Gerindra.

Namun, saat hendak keluar, ribuan warga yang memadati area taman makam pahlawan, lalu berusaha mendekati Prabowo untuk menyalaminya.

Prabowo pun menyalami satu persatu warga yang berdesakan. Bahkan, sejumlah anak kecil dicium dan digendong oleh Prabowo.

Warga pun bertepuk tangan dan memanggil nama Prabowo.

Sekitar 15 menit berada di Taman Makam Pahlawan Seroja, Prabowo kemudian melanjutkan perjalanan ke Atambua.

Kompas TV Partai Amanat Nasional terus bergejolak menjelang Pilpres 2019, mulai dari pengurus yang mbalelo dengan mendukung Joko Widodo, bendahara umum mundur dan sekarang pendiri mendesak Amien Rais mundur. Spekulasipun bermunculan apakah PAN mengalami perpecahan atau memang ada pihak yang sengaja memecah belah?<br /> <br /> KompasTV akan membahasnya bersama Wakil Sekretaris Partai PAN Faldo Maldini, Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Analis Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com