Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bila Jokowi Dua Periode, Ini yang Diharapkan Khofifah untuk Jawa Timur

Kompas.com - 26/12/2018, 19:50 WIB
Hamzah Arfah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com – Bersama dengan Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), Khofifah Indar Parawansa yang merupakan Gubernur Jawa Timur terpilih bakal ikut membantu untuk bisa memenangkan pasangan calon nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Khofifah pun mempunyai keinginan dan cita-cita tersendiri, bila nantinya Jokowi kembali terpilih menjadi presiden untuk kali kedua, dengan ia nantinya dipastikan menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Untuk Jawa Timur saya ingin double track Surabaya-Banyuwangi, itu mimpi saya. Sekarang (jalan) tol sudah sampai Probolinggo, kalau sudah terbangun semua maka kita bisa membantu aksesbilitas dan kemungkinan kita bisa membuat tiga titik destinasi wisata strategis,” ujar Khofifah, selepas menghadiri acara deklarasi JKSN Lamongan, Rabu (26/12/2018).

Baca juga: Khofifah: Program Jokowi Lebih Pro Rakyat Indonesia

Ia memiliki bayangan, jika nantinya jalan tol sudah bisa menghubungkan antara Kota Surabaya hingga Banyuwangi, maka destinasi wisata yang ada di beberapa Kota/Kabupaten yang dilewati, bakal bisa lebih dioptimalkan.

“Ada di Jember, Situbondo, dan kemudian ada blue fire di Bondowoso. Untuk blue fire di Ijen, itu hanya ada dua di dunia. Jadi nanti akan kita fasilitasi semua sebagai starting poin, untuk menambah percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Semua itu bisa diwujudkan, lanjut Khofifah, bila nantinya ada komunikasi dua arah yang terjalin apik antara pemerintah pusat dengan provinsi. Dengan hal itu, bakal diupayakan bila Jokowi bisa kembali terpilih sebagai presiden.

Baca juga: Khofifah Deklarasikan Dukungan Jokowi-Maruf di Hong Kong

“Apa yang sudah dibangunkan oleh pemerintahan pusat, Pak Jokowi, ini harus bersambung dengan semangat profesionalisme dan kedisiplinan kita semua, untuk melakukan percepatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Selain di Lamongan, Khofifah juga melakukan hal yang sama di Gresik. Dengan kunjungan dan pendeklarasian JKSN Gresik dilakukan, selepas dirinya melakukan peresmian JKSN Lamongan yang dilaksanakan di gedung korpri Lamongan, yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com