Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Masjid Bantu Amankan Ibadah Natal di Manggarai Timur

Kompas.com - 25/12/2018, 19:01 WIB
Markus Makur,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com - Remaja Masjid Baiturrahman Waelengga membantu mengamankan ibadah misa malam Natal pada Senin (24/12/2018) dan perayaan Natal pada Selasa (25/12/2018) di Paroki Santo Arnoldus dan Josef Waelengga, Keuskupan Ruteng, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, NTT. 

Lukas Sumba, Ketua Dewan Pastoral Paroki Santo Arnoldus dan Josef Waelengga, menyatakan ucapan terima kasihnya atas bantuan umat Islam dalam pelaksanaan ibadah Natal tahun ini hingga berjalan lancar, aman dan damai. 

Remaja Masjid Baiturrahman menjaga pintu gerbang gereja bersama dengan aparat kepolisian sektor Kota Komba dan anggota TNI Kodim 1612 Ruteng, sementara Orang Muda Katolik (OMK) Paroki itu mengamankan bagian dalam serta sekeliling gereja.

Baca juga: Di Maumere, Remaja Masjid Ikut Menjaga Keamanan Gereja saat Misa Natal

Menurut Lukas Sumba, setiap tahun perayaan Natal selalu melibatkan umat Islam dan Remaja Masjid Baiturrahman Waelengga untuk menjaga dan mengamankan perayaan tersebut.

"Kami berterimakasih kepada umat Islam dan remaja Masjid Baitirrahman yang telah mengamankan perayaan Natal di Paroki ini. Remaja Masjid dan Orang Muda Katolik selalu bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan saat perayaan hari-hari besar keagamaan," ucapnya, Selasa.

Romo Lian Angkur Pr, Pastor Paroki Santo Arnoldus dan Josef Waelengga menambahkan, perayaan Natal di Paroki ini berjalan aman dan lancar.

Dia juga mengapresiasi pengamanan gedung gereja selama perayaan Natal yang dilakukan oleh pemuda lintas agama, yakni Remaja Masjid Baiturrahman bersama Orang Muda Katolik. 

Natal di Manggarai Barat

Perayaan Natal di Manggarai Barat, NTT, juga berlangsung lancar, aman dan damai. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumawardono kepada Kompas.com, Selasa (25/12/2018). 

Baca juga: Di Kendal, Misa Natal di 5 Gereja Akan Dijaga TNI, Polisi, Ormas dan Banser

Dia mengatakan perayaan Natal di Manggarai Barat, terutama di Labuan Bajo, berjalan aman dan lancar. Aparat kepolisian menjaga di seluruh gereja di wilayah tersebut.

"Natal di Manggarai Barat, Flores, NTT berjalan aman dan lancar. Umat Kristiani sangat khusuk merayakan malam Natal dan Hari Natal," jelasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com