Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Resepsi Nikah Unik Sepanjang 2018, dari Permakaman hingga SPBU

Kompas.com - 21/12/2018, 06:06 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pesta resepsi pernikahan atau acara seremonial biasanya identik dengan perayaan yang digelar di sebuah gedung atau di rumah  pemilik acara.

Namun, atas berbagai macam alasan, pesta perayaan suatu hal membahagiakan justru digelar di tempat yang tidak semestinya. Banyak tempat tidak lumrah untuk dijadikan tempat mengadakan pesta.

Tahun ini saja, setidaknya terdapat tiga pesta perayaan yang digelar di fasilitas umum yang tidak semestinya digunakan sebagai tempat resepsi.

Ketiganya terangkum dalam kaleidoskop pesta perayaan di tempat tak lazim, yang ada sepanjang 2018. Berikut paparannya:

Permakaman

Panggung hajatan sunatan yang viral di media sosial karena letaknya berdekatan dengan area TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/9/2018).KOMPAS.com/-DEAN PAHREVI Panggung hajatan sunatan yang viral di media sosial karena letaknya berdekatan dengan area TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/9/2018).
Melalui media sosial, tersebar video adanya pesta masyarakat yang digelar di lokasi tidak biasa, yaitu permakaman.

Dalam video itu, sekelompok pemusik dangdut tengah membawakan beberapa lagu di atas panggung. Anehnya, panggung dangdut berdiri persis di samping area permakaman yang ada di sebuah permukiman.

Hal itu menyebabkan penonton yang menyaksikan penampilan mereka duduk di atas gundukan makam atau di sekitarnya. Di samping area permakaman juga berdiri sebuah tenda yang dipenuhi oleh tamu.

Baca juga: Viral, Video Warga Gelar Hajatan dan Dangdutan di Area Pemakaman

Setelah dikonfirmasi kepada kelompok dangdut tersebut, melalui kontak yang tertera, ternyata pesta dangdut itu ada di sebuah tempat pemakaman umum di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Pesta diadakan pada 8 September 2018.

Pertunjukan dangdut tersebut digelar untuk menghibur tamu-tamu undangan yang hadir dalam pesta sunat seorang anak warga yang memang rumahnya berada tepat di samping permakaman.

Menurut keterangan Boih, pengelola kelompok dangdut tersebut, lahan di sekitar rumah memang tidak memadai hingga akhirnya memanfaatkan lahan pemakaman yang ada di sebelahnya.

Meskipun begitu, panggung yang didirikan tidak membawahi satu petak makam pun.

Rel kereta

Video yang menunjukkan sebuah pesta pernikahan yang digelar di jalur rel kereta api viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi`beberapa tahun lalu.Instagram Video yang menunjukkan sebuah pesta pernikahan yang digelar di jalur rel kereta api viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi`beberapa tahun lalu.

Melalui video yang tersebar  luas di media sosial pada bulan Juli 2018, sebuah acara pernikahan diketahui digelar di jalur kereta. Belum diketahui siapa penyelenggara dan kapan tepatnya pernikahan itu digelar.

Terlihat dalam video, kursi tamu ditata berjajar ditepi rel, ada juga meja tempat tamu mengisi kehadiran yang ditata tepat ditengah jalur kereta.

Hal yang lebih membuat orang bertanya-tanya adalah adanya sebuah lokomotif yang terlihat bergerak mendekati arah diselenggarakannya pesta.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com