Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Diah Pitaloka: Relawan Jangan Oon, Biar Oneng Saja yang Oon

Kompas.com - 02/12/2018, 08:58 WIB
Slamet Priyatin,
Khairina

Tim Redaksi

KENDAL,KOMPAS.com-:Ketua relawan Tim Alpha Nasional untuk calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin, Rieke Diah Pitaloka mengatakan, relawan sebaiknya tidak bisa dibohongi. Dia yakin, kalau relawan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa memilih mana berita hoaks dan mana yang tidak.

"Biar Oneng saja yang oon. Saya tahu kalian bukan Oneng, sehingga tidak bisa dibohongi,” ujarnya, Sabtu (1/12) sore.

Rieke, yang datang ke Kabupaten Kendal dalam rangka melantik sekaligus mendeklarasikan tim Alpha Zona Jawa Tengah di GOR Bahurekso Kendal, juga meminta kepada relawan agar berjuang bersama Jokowi mempertahankan Pancasila.

Sebab, tanpa Pancasila Indonesia tidak ada.

“Bersama Jokowi -Amin, kita tetap Pancasila. Ideologi negara kita, tetap Pancasila,” tambahnya.

Baca juga: Rieke Diah Pitaloka Deklarasi Relawan Alpha Zona Papua Dukung Jokowi-Maruf

Rieke menegaskan, pihaknya dengan konsisten mengusung hashtag #2019TetapPancasila .

Salah satu poin penting deklarasi tim Alpha di Jawa Tengah, menurutnya, adalah berjuang bersama Jokowi-Amin untuk mewujudkan terbentuknya Badan Riset dan Inovasi Nasional sebagai basis pengambilan kebijakan pembangunan menuju Indonesia sebagai negara industri.

“Dengan memprioritaskan industri pangan dan pariwisata untuk Provinsi Jawa Tengah dengan berbasis pengembangan pembangunan dari desa,” jelasnya.

Sementara itu, ketua tim Alpha Jawa Tengah Widya Kandi Susanti menambahkan, pihaknya harus bisa memenangkan pasangan Jokowi-Amin dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019 nanti.

“Di Jawa Tengah khususnya, tim Alpha bersama relawan lain, juga partai PDI Perjuangan dan partai pendukung lainnya, harus bisa memenangkan pasangan Jokowi- Amin,” katanya.

Pelantikan dan deklarasi tim Alpha Jawa Tengah dihadiri sekitar 4.000 relawan dan juga sekretaris jenderal tim Alpha nasional, Mochamad Herviano. 

Kompas TV Politisi PDI-P Rieke Dyah Pitaloka berharap agar masyarakat tidak terpecah belah oleh pernyataan elite politik jelang pilpres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com