Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke Diah Pitaloka Deklarasi Relawan Alpha Zona Papua Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 27/10/2018, 14:08 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Dian Maharani

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Artis sekaligus anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka mendeklarasikan relawan tim Alpha zona Papua untuk pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 di Gedung Eme Neme Yauwere, Jumat (26/10/2018)

Deklarasi dihadiri relawan dari sejumlah latar belakang profesi, seperti anggota dewan dan tenaga honorer, baik guru, tenaga kesehatan maupuan honorer di pemerintahan.

Rieke menjelaskan, sebelumnya relawan tim Alpha telah di deklarasikan di Bali dan Hongkong.

Relawan Alpha tidak memiliki target jumlah suara untuk Jokowi-Amin. Namun, yang pasti akan memenangkan Jokowi-Amin di Pilpres 2019.

Sebab menurut Rieke, rewalan ini berasal dari kalangan pekerja di semua sektor, baik petani, nelayan, tenaga honorer di pemerintahan, swasta, dan politisi daerah.

Baca juga: Relawan Team Alpha Jokowi-Ma’ruf Amin Dideklarasikan di Bali

"Kita tidak target berapa suara untuk Jokowi-Amin, tapi kami akan memenangkan pasanagan Jokowi-Amin," kata Rieke.

Tim ini, kata Rieke, memiliki misi menjadi garda terdepan dalam mempertahankan ideologi negara Pancasila, serta merawat Bhinneka Tunggal Ika yang kemudian diimplementasikan dalam kehidupan bernegara.

"Jadi hastag kita di 2019 tetap Pancasila. Dan menangkan Jokowi-Amin," pungkas Rieke.

Ada 5 point deklarasi yang dibacakan Sekjen Tim Alpha M Herviano. Salah satunya, berjuang memperjuangkan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 dan terus memperjuangkan semangat gotong royong dan persaudaraan.

Sementara, pada kesempatan ini juga dilakukan pelantikan ketua dan pengurus relawan tim Alpha zona Papua. Di mana, sebagai ketua, Mathea Mameyau yang juga anggota DPR Papua.

Dalam deklarasi ini juga dirangkai dengan konser amal dari Papua untuk Palu. Dana yang terkumpul dari konser ini diperuntukan untuk membangun rumah ibadah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com