Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Napi Kabur dari LP di Banda Aceh Ditangkap di Terminal Lhokseumawe

Kompas.com - 30/11/2018, 16:46 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


ACEH TAMIANG, KOMPAS.com – Pasca kaburnya 113 narapidana dari Lapas Kelas II Lambaro, Aceh Besar, tim Polres Lhokseumawe menangkap salah seorang napi di Terminal Bus Lhokseumawe, Jumat (30/11/2018) pukul 12.00 WIB, yang menumpang mobil penumpang L300.

Penangkapan berawal saat sopir minibus L300 mencurigai gelagat penumpangnya Anwar Nurdin, yang ternyata seorang terpidana yang kabur.

Baca juga: Rusuh di LP Banda Aceh, 113 Napi Kabur

Setiba di Terminal Lhokseumawe, sopir langsung melaporkan Anwar ke pihak kepolisian.

Saat di mintai kartu identitas diri, dia tidak mampu menunjukkan surat apapun. Ia akhirnya mengaku sebagai salah seorang narapidana yang kabur dari Aceh Besar.

"Anwar mau pulang ke kampung halamannya di Aceh Timur, namun syukurnya berhasil kita amankan. Saat ini kita sudah berkoordinasi kepada pihak lapas, mereka sedang dalam perjalanan menjemput yang bersangkutan ke Lhokseumawe," kata Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, Iptu Reski Adrian.

Baca juga: LP Kelas II Lambaro Aceh Besar Kembali Rusuh

Diketahui, Anwar merupakan narapidana kasus tindak pidana pencurian pada Maret 2017 lalu. Ia mulai ditahan dengan vonis 2 tahun 8 bulan.

Saat ini, masa hukuman hanya tersisa delapan bulan lagi.

Kompas TV Berikut foto-foto ruangan di lapas kelas 2A Lambaro yang rusak akibat kerusuhan. Para napi ini sempat memecahkan kaca jendela lapas, saat ini petugas baik TNI maupun Polri melakukan patroli gabungan untuk menyisir lokasi yang berada disekitar lapas. Dan ini adalah suasana pengamanan di lapas kelas 2A Lambaro, Aceh Besar pasca insiden tahanan kabur. Tampak lapas dijaga ketat oleh aparat kepolisian, pihak aparat kepolisian kini melakukan upaya pengejaran dan penyisiran.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com