Rusuh di LP Banda Aceh, 113 Napi Kabur

Kompas.com - 29/11/2018, 22:34 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh di kawasan Lambaro, Aceh Besar, rusuh yang menyebabkan seratusan narapidana dan tahanan di penjara itu kabur.

Dilansir dari Antara, kerusuhan di LP Kelas II A Banda Aceh di Lambaro, Aceh Besar, terjadi Kamis (29/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Sebanyak 113 narapidana dan tahanan dilaporkan melarikan diri. Saat ini, mereka sedang dalam pengejaran aparat kepolisian. Polisi masih berjaga-jaga di LP ini," kata seorang petugas penjara.


Update: 4 Napi yang Kabur dari LP Banda Aceh Ditangkap, 109 Masih Buron

Kerusuhan menyebabkan sejumlah jendela kaca hancur. Lebih seratusan penghuni penjara tersebut dilaporkan kabur melalui pintu utama.

Belum diketahui penyebab kerusuhan LP Kelas IIA Banda Aceh tersebut.

Kerusuhan yang lebih parah juga pernah terjadi di LP Kelas IIA Banda Aceh tersebut awal 2018 lalu. Ratusan penghuni penjara membakar bangunan kantor penjara tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penjara tersebut dihuni sekitar 500 narapidana dan tahanan. Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

 

-------------------

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: "LP Banda Aceh Rusuh"

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X