Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, Pengendara Motor Sport Tewas di Jalan Selabintana Sukabumi

Kompas.com - 25/11/2018, 22:33 WIB
Budiyanto ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Seorang pengendara sepeda motor Kawasaki ER-6n, Muhammad Raja (18), meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Selabintana, Kampung Selaawi, Desa Warnasari, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (25/11/2018).

Selain itu, pengendara sepeda motor matic, Erma Maryati (22) dan penumpangnya Anisa Arum Safitri (20), yang terlibat kecelakaan mengalami cedera pada anggota tubuhnya. Keduanya dievakuasi ke RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi.

Keterangan sementara dari Satuan Lantas Polres Sukabumi Kota menyebutkan, Raja, yang merupakan warga Jalan Selabintana, Kampung Selajambu desa setempat, melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Selabintana.

Baca juga: Tabrakan Maut Xenia Vs Truk Mogok di Aceh Utara, 3 Korban Tewas Termasuk Ibu Hamil

Di tempat kejadian perkara (TKP), korban diduga terjatuh setelah menyalip sepeda motor yang ada di depannya. Kondisi jalan saat itu juga basah setelah diguyur hujan.

''Hasil penyelidikan sementara, korban menyalip motor di depannya, lalu terjatuh, dan motornya terhempas sekitar tiga meter,'' ungkap Kepala Unit Pelayanan Kecelakaan Lalu Lintas Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Agus Suherman, kepada Kompas.com, saat ditemui di kantornya, Minggu sore.

Setelah peristiwa itu, dari arah berlawanan, diduga datang sepeda motor matic yang ditumpangi dua orang perempuan tadi.

Motor Honda Beat bernomor polisi F 2953 TX yang ditumpangi kedua perempuan tersebut diduga mengenai motor korban yang terjatuh.

Baca juga: Truk Tabrakan dengan Grand Max di Aceh Timur, Satu Orang Tewas

''Penyebab hingga korban terjatuh belum diketahui pasti, perkara kecelakaan lalu lintas ini masih kami selidiki. Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi,'' ujar dia.

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti di antaranya sepeda motor Honda Beat bernopol F 2953 TX dan Kawasaki ER-6n bernopol F 6348 JY.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com