Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Berburu Babi Hutan, Warga Temukan Mayat di Rumah Kebun

Kompas.com - 13/11/2018, 18:12 WIB
Abdul Haq ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


BONE, KOMPAS.com - Puluhan warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria di rumah kebun.

Penemuan mayat ini bermula saat warga hendak berburu babi hutan sebagaimana kebiasaan petani sebelum masa menabur bibit di kebun.

Mayat yang diketahui bernama Agustang (37) warga Desa Liliriattang, Kecamatan Amali, ini ditemukan di sebuah rumah kebun di Dusun Kampung Lappa, Desa Teamalala, Kecamatan Ulaweng, pada Selasa (13/11/2018) pukul 08.00 Wita.

Baca juga: Perempuan yang Tewas Membusuk di Rumah Petak Dibunuh Suami Sirih, Motifnya Cemburu

"Kebiasaan warga kami berburu babi hutan sebelum masa tanam dan saat itu ada bau menyengat sumbernya dari rumah kebun, setelah dilihat ternyata mayat," kata Samsu Alam, Kepala Desa Teamalala, yang dikonfirmasi Kompas.com.

Aparat kepolisian yang menerima laporan warga kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Usai dilakukan penyelidikan, jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah duka

"Dari hasil penyelidikan kami tidak menemukan tanda tanda kekerasan pada jenazah korban dan kemungkinan meninggal sejak tiga hari yang lalu," kata AKP Dharma Prawira Negara, Kasat Reskrim Polres Bone.

Baca juga: Polisi Amankan 2 Orang Terkait Mayat dengan Tubuh Terbakar di Bantul

Informasi yang dihimpun Kompas.com dari isteri korban, Wati (35), korban meninggalkan rumah sejak tiga hari lalu untuk berkebun. Rumah kebun di mana mayatnya ditemukan adalah milik iparnya.

"Tiga hari lalu keluar tidak pulang-pulang, kalau kebun mayatnya ditemukan itu milik kakakku," kata Wati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com