Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Penumpang Tabrak Truk di Aceh Utara, 2 Tewas, 7 Luka-luka

Kompas.com - 07/11/2018, 15:04 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com – Tabrakan maut terjadi antara mobil penumpang Mitsubishi L300 dengan truk colt diesel di Desa Dakuta, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (7/11/2018).

Tabrakan itu mengakibatkan satu penumpang dan sopir L300 tewas, sementara tujuh lainnya luka-luka.

Kapolsek Muara Batu, Aceh Utara, Iptu Tarmizi, menyebutkan, kejadian itu berawal saat mobil penumpang itu melaju dari arah Banda Aceh ke Medan dengan kecepatan tinggi.

Ketika tiba di lokasi kejadian, mobil L300 kehilangan kendali dan melebar ke jalur kanan. Pada waktu bersamaan, dari arah berlawanan, muncul truk dengan nomor polisi BL 8971 Z, sehingga tabrakan tak bisa dihindarkan.

Baca juga: Nama-nama Korban Tewas Kecelakaan Innova Tabrak Truk di Tol Sumo

“Menurut saksi mata, setelah tabrakan mopen (mobil penumpang) Mitsubishi L300 berputar dan terpental berbalik ke arah Banda Aceh, dan secara bersamaan kembali bertabrakan dengan mobar (mobil barang) truk colt disel BK 8096 DD yang sedang melaju di belakang mobar truk colt diesel BL 8971 Z,” kata Tarmizi, Rabu.

Sopir L300 yang tewas yakni Saifuddin Jafar (56), asal Desa Abo Teubeng, Kecamatan Pidi, Kabupaten Pidie. Saifuddin meninggal dunia di lokasi kejadian.

Penumpang lainnya, Hendri Bakri (32), warga Pusong Baru, Lhokseumawe, meninggal sesaat setelah kejadian.

Sedangkan korban lainnya, dilarikan ke Rumah Sakit Kasih Ibu, Lhokseumawe, yaitu M Ihsan (18), Zikri Mustakim (30), Samsul Bahri (35), Darmawan (49), Hamdan (42), dan Fatimah (48).

Baca juga: Wagub DIY Dirawat di RS karena Alami Kecelakaan Saat Mengendarai Sepeda Motor

Mereka merupakan warga Meurah Mulia, Aceh Utara.

Kemudian, Suryadi (40) warga Desa Matang Mesjid, Kabupaten Bireuen dan Rudi Saputra (24) warga Desa Teupin Siron, Kabupaten Bireuen.

“Saat ini, kasusnya ditangani tim kecelakaan lalu lintas Polres Lhokseumawe. Sedangkan jenazah korban sudah diserahkan ke keluarganya," pungkas Kapolsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com