Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Bikin Grup WhatsApp, Ridwan Kamil Akan Rutin Kumpul dengan Kepala Daerah

Kompas.com - 20/09/2018, 12:30 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan melakukan pertemuan rutin dengan seluruh kepala daerah di Jabar. Langkah itu dilakukan sebagi bentuk komitmennya terkait semangat kolaborasi yang diusung dalam visi misinya.

Sebelumnya, Ridwan juga akan membuat grup Whatsapp dengan kepala daerah untuk merekatkan kedekatan personal.

"Kta juga komitmen kepada wali kota dan bupati ini akan silaturahmi dengan gubernur dan wakil gubernur setiap tiga bulan sekali untuk menjaga silaturahim," ujar Emil, sapaan akrabnya saat memberi sambutan dalam pelantikan enam pasang kepala daerah di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Kamis (20/9/2018).

Baca juga: Kisah Kusir Delman Pembawa Para Kepala Daerah yang Dilantik Ridwan Kamil

Emil, sapaannya, mengatakan pertemuan itu akan digelar di tiap daerah agar kepala daerah lain turut merasakan keragaman budaya di Jabar.

"Menjaga komunikasi bergilir dari daerah ke daerah agar kita bisa menghargai dan menikmati keragaman budaya Jawa Barat," ucapnya.

Pertemuan bersama kepala daerah akan diawali di Kota Bekasi. Ia berharap, pola komunikasi semacam itu bisa menjaga harmonisasi dan semangat kolaborasi.

"Di mulai rencananya di Kota Bekasi. mudah-mudahan pola komunikasi yang baru ini akan menjaga harmonisasi sehingga Jabar Juara menjadi provinsi yang terbaik di Indonesia bisa kita wujudkan dalam 5 tahun ke depan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com