Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Rumah Terendam Banjir di Aceh Tamiang

Kompas.com - 17/09/2018, 17:42 WIB
Masriadi ,
Reni Susanti

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Ratusan rumah terendam banjir di Desa Gelung, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (17/9/2018). Ketinggian air sekitar 1-1,5 meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang mencatat, banjir merendam 170 rumah di tiga dusun yaitu Dusun Tani, Pasar Putus, dan Suka Jadi.

“Jika curah hujan semakin tinggi, bisa jadi banjir akan meluas ke desa lainnya. Saat ini banjir merendam pekarangan rumah warga, namun belum pengungsian,” ungkap Iqbal Raiyansyah, operator BPBD Aceh Tamiang.

Dia menyebutkan, tim siaga bencana telah berada di lokasi kejadian. Mereka, sambung Iqbal, akan bersiap jika diperlukan upaya evakuasi korban banjir.

Baca juga: Banjir Landa Medan, Wali Kota Minta Maaf hingga Normalisasi Sungai

“Dampak lainnya, sekitar 60 hektar sawah petani juga terendam banjir. Saat ini, cuaca masih mendung dan diprediksi akan turun hujan lagi,” tuturnya.

Dia berharap, cuaca segera membaik sehingga banjir segera surut di kawasan pedalaman Kabupaten Aceh Tamiang tersebut.

“Kami terus siaga. Jika diperlukan evakuasi, tim sudah di lapangan. Namun sampai sekarang ini, warga masih di rumah, belum ada yang mau dievakuasi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com