Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 BERITA POPULER: Saksi Kunci Pembunuhan Karyawati Bank hingga 4 Jalur Kereta Dipulihkan

Kompas.com - 14/09/2018, 08:21 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Permintaan maaf Sandiaga Uno kepada Ridwan Kamil menjadi topik paling banyak dibaca pada hari Kamis (13/9/2018).

Selain itu, penjelasan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi terkait pencopotoan prasasti peresmian Bandara Internasional Lombok juga menjadi sorotan.

Kunjungan Anies Baswedan ke Surabaya menarik para pembaca, apalagi Anies menyatakan dukungan kepada Risma untuk menjadi presiden baru United Cities Local Governments Asia-Pacific (UCLG-ASPAC).

Berikut 5 berita terpopuler di Kompas.com hari kemarin.

1. Permintaan maaf Sandiaga Uno

Bakal Calon Presiden RI Sandiaga Uno bersama anggota komisi I DPR RI dari fraksi Gerindra Rachel Maryam dan Wakil Bupati Bandung Barat terpilih Hengky Kurniawan menyantap kupat tahu Padalarang di Pasar Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).KOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Bakal Calon Presiden RI Sandiaga Uno bersama anggota komisi I DPR RI dari fraksi Gerindra Rachel Maryam dan Wakil Bupati Bandung Barat terpilih Hengky Kurniawan menyantap kupat tahu Padalarang di Pasar Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).

Beberapa waktu lalu, Sandiaga meminta kepala daerah di seluruh Indonesia diharapkan tidak ikut-ikutan mendukung salah satu pasangan capres-cawapres di ajang Pilpres 2019.

Hal itu ternyata menuai tanggapan, salah satunya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Terkait pernyataan sahabat saya Pak Ridwan Kamil, saya ucapkan terima kasih dan saya tidak bermaksud saling menjatuhkan. Saya mohon maaf apabila beliau merasa (komentar) itu ditujukan untuk beliau,” ujar Sandi saat ditemui di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (13/9/2018).

Baca berita selengkapnya: Sandiaga Uno: Mohon Maaf kepada Pak Ridwan Kamil...

2. Klarifikasi TGB soal pencopotan prasasti di Bandara Internasional Lombok

Prasasti di Bandara Internasional LombokKOMPAS.com/KARNIA SEPTIA Prasasti di Bandara Internasional Lombok

Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB) TGH M Zainul Majdi mengklarifikasi isu pencopotan prasasti peresmian Bandara Internasional Lombok yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) tahun 2011.

Tuan Guru Bajang (TGB) tersebut, mengatakan, tidak ada yang berniat menghilangkan jejak Presiden SBY.

"Jasa beliau dihargai sehingga tidak perlu ada yang sensi. Saya pastikan Pak Jokowi bukan orang yang suka menafikan jasa pemimpin sebelumnya, bahkan beliau selalu mengapresiasi karya pendahulunya," kata TGB dalam rilis yang diterima redaksi Kompas.com, Rabu (12/9/2018).

Baca berita selengkapnya: TGB: Tidak Ada yang Berniat Menghilangkan Jejak Presiden SBY...

3. Anies dukung Risma menjadi presiden baru (UCLG-ASPAC)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti Kongres ke-7 UCLG-ASPAC di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Kamis (13/9/2018).KOMPAS.com/GHINAN SALMAN Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti Kongres ke-7 UCLG-ASPAC di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Kamis (13/9/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai dukungan para delegasi kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai calon kandidat presiden baru United Cities Local Governments Asia-Pacific (UCLG-ASPAC) sangat positif.

"Indonesia perlu lebih banyak lagi tampil dan menawarkan karya-karya di level internasional. Indonesia tidak boleh memandang dirinya sebagai pemain-pemain lokal," ucap Anies saat mengikuti Kongres ke-7 UCLG-ASPAC di Dyandra Convention Centre, Surabaya, Kamis (13/9/2018).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com