Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Siap Duet dengan Dedi Mulyadi Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 07/09/2018, 17:52 WIB
Putra Prima Perdana,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yag akrab disapa Emil menyatakan bakal mendukung pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin di ajang Pilpres 2019.

“Urusan pilpres saya dukung Pak Jokowi,” kata Emil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (7/9/2018).

Nama Emil masuk kandidat tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Meski demikian, Emil mengaku belum bisa memberikan jawaban terkait hal tersebut.

Lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini mengaku khawatir jika nantinya hal itu menyalahi aturan pada jabatannya yang baru dimulai.

“Teknisnya seperti apa, belum ada pembicaraan. Saya enggak tahu. Saya orang yang taat aturan. Kalau saya ditawari yang melanggar aturan, saya enggak ikut,” tuturnya.

Baca juga: Menangkan Jokowi di Jabar, Dedi Mulyadi Siap Duet dengan Ridwan Kamil

Ditanya soal kemungkinan bekerja sama untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan bekas rivalnya di Pilkada Jawa Barat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, Emil mengaku tidak keberatan.

“Politik mah jangan baper. Jangan mereferensi ke Pilkada Jabar. Akan ada formasi dimensi politik baru. Saya enggak ada masalah berinteraksi dengan yang lain,” tandasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Saya Dukung Pak Jokowi, Sudah Clear...

Kompas TV Hari ini (6/9) menjadi hari pertama pasangan Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum, bekerja sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com