Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terperosok ke Jurang Bukit Cinta, Wisatawan Asal Surabaya Tewas

Kompas.com - 29/08/2018, 20:17 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BAJAWA, KOMPAS.com - Nasib nahas menimpa Susiani Dewa Mailoa (54). Ia tewas setelah jatuh terperosok ke dalam jurang tempat wisata Bukit Cinta di Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi mengatakan, warga Tambak Sari, Surabaya itu terjatuh ke dalam jurang Bukit Cinta di Kampung Lenazia, Desa Beja, Kecamatan Bajawa, yang memiliki kedalaman ratusan meter.

"Susiana pergi ke Bukit Cinta bersama anaknya Wilson Nugroho Harkhono (25) dan tour guide, Leonardus Langga, serta seorang warga Kampung Lenazia bernama Emirensiana Ngora," ungkap Firman kepada Kompas.com, Rabu (29/8/2018).

Kejadian itu, lanjut Firman, bermula ketika mereka bersama-sama ke tempat wisata Bukit Cinta.

Baca juga: Sandiaga Uno: Selamat untuk Pak Deddy Mizwar...

Saat berada di atas bukit, Susiana bersama anaknya melihat pemandangan sambil berfoto-foto. Keduanya didampingi Leonardus dan Emirensiana.

Selanjutnya, mereka berjalan mengitari tempat wisata Bukit Cinta.

Pada saat itu, Emirensiana sempat mengingatkan Susiana dan anaknya untuk tidak melakukan foto–foto di tepi jurang, namun dijawab oleh Susiana bahwa semuanya aman saja.

Kemudian, mereka lalu mengitari lokasi tempat wisata Bukit Cinta dengan urutan yang paling depan Leonardus, kemudian disusul Susiana, lalu anaknya, dan Emirensiana berada di urutan paling belakang.

"Sesampainya di lokasi kejadian, Susiana tergelincir dan jatuh ke jurang. Pada saat Susiana tergelincir dan jatuh ke jurang, anaknya sempat berteriak memanggil Susiana," ungkap Firman.

Saat itu, lanjut Firman, Leonardus menoleh ke belakang dan melihat Susiana sudah jatuh ke jurang.

Baca juga: Bunuh Waria Saat Akan Diperkosa, Remaja Ini Divonis 13 Tahun Penjara

Sedangkan Emirensiana Ngora tidak melihat kejadian tersebut, karena berada sekitar 20 meter dari Susiana.

"Melihat Susiana terjatuh ke jurang, Leonardus pun langsung mencari dengan cara mengikuti jejak Susiana. Leonardus akhirnya menemukan tubuh Susiana berada di jurang dengan jarak dari titik jatuh, kurang lebih 800 meter," ucap Firman.

Leonardus lalu melaporkan kejadian itu kepada warga dan polisi.

Kepolisian Resor Ngada yang menerima laporan itu, menuju tempat kejadian perkara untuk melakukan evakuasi terhadap jenazah Susiana dan selanjutnya dibawa menuju kamar jenazah RSUD Bajawa. 

Kompas TV Pascagempa bumi yang mengguncang wilayah Lombok beberapa waktu lalu, tempat wisata Pantai Senggigi, Lombok Barat, sepi pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com