Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Dapat Ikan Besar, Ternyata Kail Kadir Tersangkut Mayat

Kompas.com - 20/08/2018, 20:44 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Harapan Kadir (50) untuk mendapatkan ikan besar ketika memancing diperairan Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan malah mendapatkan sesosok mayat dengan kondisi membusuk, Senin (20/8/2018).

Kadir pun langsung lari tunggang-langgang dan langsung melaporkan temuan tersebut ke Ppolisi hingga mayat yang diketahui bernama AD alias Nata (36) dievakuasi.

Dikatakan Kadir, awalnya ia sedang asyik memancing di lokasi penemuan mayat tersebut. Saat kail pancingnya itu terasa berat seperti terkait ikan, ia berusaha menarik tali pancing tersebut ke pinggir.

"Waktu saya dekati mau ambil kail ternyata mayat, saya langsung lari beritahukan ke warga. Saya kira ikan,” kata Kadir.

Baca juga: Tepergok Curi Motor, Pria Ini Lompat ke Sungai Musi Lalu Ditemukan Tewas

Kapolsek Rambutan Iptu Romi mengatakan, dari informasi yang mereka dapatkan Nata diketahui sempat akan melakukan aksi pencurian di daerah sekitar sungai tersebut pada tiga hari yang lalu.

Namun, aksinya itu tepergok oleh warga hingga pelaku melompat ke sungai dan akhirnya ditemukan tewas. Dari hasil visum pun, polisi tak mendapatkan tanda kekerasan di tubuh Nata. 

"Dia merupakan residivis kasus 365 KUHP, 363 KUHP dan DPO kasus 351 KHUP. Dugaan sementara karena tenggelam, karena hasil visum luar tidak ditemukan tanda kekerasan,” kata Romi.

Setelah dilakukan visum, jenazah Nata pun langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Sore tadi sudah diambil pihak keluarga dan sudah tiga hari tidak pulang ke rumah,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com