Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Sibuk Pasang "Safety Belt", Toyota Rush Terjun ke Sungai

Kompas.com - 14/08/2018, 11:37 WIB
Junaedi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Teuku Umar, Sarampu, Polewali Mandar, Selasa (14/8/2018) pagi sekitar pukul 09.30 Wita.

Sebuah mobil Toyota Rush warna silver dengan nomor pelat DD 1042 AU terjun ke sungai di jembatan Sarampu, tepatnya di depan diler Toyota, Polewali Mandar.

Diduga, sopir tengah sibuk memasang safety belt hingga kehilangan kendali persis di jembatan. Akibatnya, mobil tersebut terjun bebas.

Saksi mata, Ilyas, mengatakan, mobil tersebut bergerak dari arah barat kota Polewali menuju timur kota Bone.

Namun saat sopir sedang sibuk memasang safety belt, pandangannya tidak fokus, sehingga mobil oleng ke kiri. Karena sopir tak mampu mengendalikannya, mobil kemudian terjun bebas di jembatan.

Baca juga: Mobil Hitam Terjun ke Sungai, Sopir Ditemukan Tewas di Dalamnya

Diketahui, mobil nahas tersebut ditumpangi oleh Sharil bersama istrinya dari Mamuju hendak menuju Bone, Sulawesi Selatan. Ia baru saja melakukan perjalanan dari Mamuju.

"Saya pasang sabuk pengaman. Saat saya sudah mau banting setir ke kanan, mobilnya sudah menabrak trotoar," tutur Sahril yang merupakan karyawan bank BNI Cabang Polewali.

Petugas dari Satlantas Polres Polman yang tiba di lokasi kejadain kemudian melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab kejadian.

Baca juga: Mobil Pemudik Terjun ke Sungai, Dua Orang Tewas

Meski tidak menimbulkan korban, namun pemilik kendaraan mengalami kerugian hingga jutaan rupiah. Beberapa bagian mobil mengalami kerusakan di bagian bumper depan.

Rencananya, Toyota Rush segera ditarik ke jalan raya dengan mobil derek.

Kompas TV Bus dari Masamba menuju Makassar ini masih menggantung di pembatas jembatan Sungai Pute Maros.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com