Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Baru untuk Sopir Ojek Online asal Bogor yang Kerap Promosikan "Rindu"

Kompas.com - 02/07/2018, 20:52 WIB
Dendi Ramdhani,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiahkan motor baru untuk Nanda (56) sopir ojek online asal Bogor yang kerap promosikan pasangan Rindu (Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul) selama Pilkada Jabar 2018.

"Saya punya rasa sayang dan terharu. Ada dua pilihan, saya kasih motor, atau uang seharga yang sama untuk tabungan. Silakan pilih," kata Ridwan kepada Nanda saat bertemu di Rumah Pemenangan Pasangan Rindu, Jalan Cipaganti, Senin (2/7/2018) malam.

Nanda yang datang bersama keluarganya sempat terkejut dengan hadiah yang ditawarkan Ridwan Kamil. Setelah berpikir beberapa saat, Nanda memilih motor sebagai hadiah.

"Saya pilih motor agar jadi kenang-kenangan dari bapak," kata Nanda dengan wajah sumringah.

Baca juga: Ridwan Kamil Temui Pengemudi Ojek Online yang Kerap Promosikan Rindu

Usai pertemuan, Ridwan mengaku terharu dengan perjuangan Nanda mempromosikan pasangan Rindu.

"Saya sangat terharu karena inilah contoh orang mendukung dari hati karena saya tidak kenal, beliau tak bergabung dengan relawan," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun memberi Nanda motor baru untuk mendukung aktivitasnya sebagai sopir ojek online.

"Karena itu, simbolis saya undang ke sini, saya ingin mengapresiasi rasa sayang itu. Saya berikan hadiah motor, karena menurut laporan motornya sering mogok, lampunya sering mati. Nanti motor baru di pakai, motor lama bisa jual saja, uangnya ditabung," tuturnya.

"Mudah-mudahan cerita kemanusiaan ini juga menginspirasi bahwa semangat terus membela Indonesia menjadi pemimpin. Karena jika kita mencintai rakyat, rakyat juga akan mencintai kembali," jelasnya. 

Baca juga: Cerita Nanda, Driver Gojek yang Dicari-cari Ridwan Kamil

Kompas TV Polisi mendalami kasus pemukulan oleh oknum pendukung Persija, terhadap Anak Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi. H

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com