Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Oded Terpilih Jadi Wali Kota Bandung, Ini Pesan Ridwan Kamil

Kompas.com - 02/07/2018, 16:48 WIB
Dendi Ramdhani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpesan kepada wakilnya, Oded M Danial, agar mampu menjaga kecepatan pembangunan di Kota Bandung.

Oded memiliki peluang besar menjadi Wali Kota Bandung yang baru setelah mengantongi sekitar 50 persen suara versi hitung cepat.

"Saya titip pesan ke Mang Oded, kecepatan saya membangun di Bandung itu 10 proyek baru per tahun di Bandung. Jadi enggak boleh turun di kepemimpinan baru," kata pria yang akrab disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Cerita Nanda, Driver Gojek yang Dicari-cari Ridwan Kamil

Emil juga mengingatkan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dapat mempertahankan ritme kerja yang telah dibentuk selama era kepemimpinannya dengan selalu melahirkan inovasi baru.

"Maksudnya mengingatkan para kepala dinas jangan turun kecepatan memberikan inovasi karena pasti rakyat akan menilai dulu kecepatannya. Kan setiap tahun kita selalu ada yang barunya, nah itu enggak boleh hilang," tuturnya.

"Itu akan dirapatkan di Bapelitbang agar di kepemimpinan yang baru ini kecepatannya sama," tambahnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Tanggapi Kejadian Guru yang Dipecat karena Pilih Dirinya

Saat ini, Emil dan Oded terus mengebut sejumlah proyek infrastruktur di akhir masa jabatannya. Selasa besok, Emil akan menggelar rapat besar untuk membahas kemajuan sejumlah lelang proyek.

"Sisa pekerjaan adalah saya besok ada rapat besar lelang proyek untuk anggaran triliunan ini. Per minggu ini sudah sampai mana untuk saya akselerasi dan langsung dikerjakan. Memang perubahannya itu hadir rata-rata di akhir tahun," ungkapnya.

Baca juga: Gedung Bekas Bioskop Primadona di Bandung Bakal Diubah Jadi Mal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com