Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Nanda, Pengemudi Ojek Online yang Dicari-cari Ridwan Kamil

Kompas.com - 30/06/2018, 10:04 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Tak pernah terbayangkan oleh Nanda (56), pertemuannya dengan seorang penumpang lelaki yang diantarnya ketika itu membuat dirinya mendadak terkenal.

Bagaimana tidak, sejak Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memposting foto dirinya di akun Instagram @ridwankamil, Kamis (28/6/2018), Nanda kini banyak dicari orang.

Dalam postingan tersebut, calon gubernur Jawa Barat yang unggul dalam hasil hitung cepat (quick count) pada Pilkada 2018 itu, menuliskan kata-kata yang cukup menyentuh.

"Jika ada orang Bogor yang ketemu dengan Pa Nanda dari Gojek. Bilangin saya mau ketemu gituh. Saya mau ucapkan terima kasih. Hatur nuhun untuk Pa Nanda - Pa Nanda lainnya, yang mendukung dalam senyap tanpa terkabar," tulis Emil, sapaan akrabnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Tanggapi Kejadian Guru yang Dipecat karena Pilih Dirinya

Nanda pun hampir tidak percaya jika Emil benar-benar ingin berjumpa dengan dirinya. Ia berusaha mengingat-ingat apa yang telah dilakukannya sampai orang nomor satu di Kota Bandung itu ingin sekali bertemu dengannya.

"Iya, itu emang foto saya. Saya juga enggak tahu darimana Pak Ridwan Kamil dapat foto saya itu," kata Nanda, saat ditemui ditemui di rumahnya, Jumat (29/6/2018).

Sesekali, Nanda nampak mengerutkan dahi, mencoba mengingat-ingat asal-muasal foto yang diunggah itu. Lantas, ingatannya tertuju pada seorang penumpang laki-laki yang pernah diantarnya.

Baca juga: Ini Hasil Akhir 4 Quick Count Pilkada Jabar: RK-Uu Menang

Nanda menceritakan, satu hari sebelum pencoblosan Pilkada serentak 2018, ia sempat menerima order untuk mengantar penumpang yang dimaksud ,dari Paledang menuju Botani Square.

Selama perjalanan, sambung Nanda, terjadi sebuah obrolan. Ia mengatakan, penumpang tersebut mulanya menanyakan tempat tinggalnya.

Obrolan tersebut, kata Nanda, terus berlanjut hingga membahas tentang Pilkada.

"Bapak tinggal di mana," kata penumpang itu kepada Nanda.

"Saya tinggal di Ciomas, Kabupaten Bogor," jawab Nanda.

"Jadi, pilih Bupati dong," sambung penumpang tersebut.

"Iya, pak. Kalau untuk Gubernurnya, Ridwan Kamil, bagus," jawab Nanda lagi.

Baca juga: Massa Calon Tunggal dan Massa Kotak Kosong Pilkada Makassar Bentrok

Tidak berselang lama setelah pertemuan itu, tersiar kabar bahwa dirinya dicari oleh Emil. Ia mengaku, mendapat kabar tersebut dari anak dan istrinya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com