Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Percikan Api Mengenai Kasur, 4 Rumah Ludes Terbakar di Bandung

Kompas.com - 01/07/2018, 15:16 WIB
Agie Permadi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Si jago merah lahap 4 rumah di kawasan padat penduduk di Gang Wangsadireja RT 003 RW 002, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulanangan Bencana Kota Bandung Ferdy Ligaswara mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada puku 11.00 WIB.

Pihaknya lalu menerjunkan lima unit pancar, satu unit rescue dan satu unit komando ke lokasi, untuk melakukan pemadaman dan penyekatan agar api tidak merambat ke bangunan lain.

Baca juga: Gunung Lawu Kebakaran, Seluruh Pendakian Ditutup

Setelah dua jam berjibaku, petugas akhirnya dapat memadamkan kebakaran tersebut pada pukul 13.10 WIB. Selain meludeskan empat buah rumah, api mengenai dinding dan atap dua rumah lain. 

Ferdy mengatakan, berdasarkan keterangan saksi api diduga muncul dari salah satu kamar di rumah yang hangus terbakar itu. "Saksi meihat ada percikan api yang jatuh ke atas kasur di lantai dua," kata Ferdy, melalui pesan singkatnya, Minggu (1/6/2018).

Baca juga: Kebakaran di Tanah Tinggi Diduga akibat Kebocoran Selang Kompor Gas

Saksi yang saat itu sedang menjaga seorang cucu itu sontak langsung loncat dari genteng di lantai dua di bantu warga. "Cucu ibu Evi berhasil diselamatkan bapak Anggi yang mengetahui masih ada cucu bu Evi," ujar dia.

Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Kompas TV Petugas pemadam kebakaran pun mengerahkan 16 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com