Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quick Count DPC PKB Pasuruan, Pasangan Tunggal "Adjib" Klaim Unggul

Kompas.com - 28/06/2018, 11:54 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PASURUAN, KOMPAS.com - Berdasarkan quick count yang dirilis DPC PKB Pasuruan, pasangan calon (paslon) tunggal Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) meraih suara signifikan sebesar 77,8 persen pada pilkada serentak Rabu (27/6/2018). 

Paslon tunggal tersebut diusung Hanura, Demokrat, PPP, PKS, PDI-P, NasDem, Gerindra, PKB, Golkar.

 

"Perolehan suara tersebut merupakan buah kerja keras tim selama perhelatan di pemilihan bupati", ujar Sudiono Fauzan, juru bicara paslon Adjib, Rabu (27/6/2010).

Quick count yang digelar DPC PKB Kabupaten Pasuruan tersebut mengumpulkan 100 persen sampel di 24 kecamatan. Rinciannya, perolehan pasangan Adjib sebanyak 77,8 persen dan pemilih pada kotak kosong 22,2 persen.

Baca juga: Jadi Calon Tunggal, Petahana di Pilkada Pasuruan Fokus Ajak Warga ke TPS

Hasil survei juga menyebutkan partisipasi pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mencapai 74,3 persen dan margin of error mencapai 2,7 persen. "Sampel 120 TPS dengan sebaran proporsional di 24 kecamatan," jelasnya.

Sebelumnya, pasangan tunggal yang didukung semua parpol di parlemen Pasuruan itu menargetkan 80 persen perolehan suara.

Namun seiring banyaknya perlawanan dari gerakan penolakan dari sejumlah individu melalui media sosial, kepercayaan terhadap pasangan Adjib menurun.

"Ya itu mungkin dampak pembangunan sejumlah proyek strategis nasional menjadikan akses jalan terganggu. Namun kami tetap optimis dan akhirnya kami mengucapkan terima kasih atas dukungan terjadap Adjib," pungkas Sudiono.

Kompas TV Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Gempol – Pasuruan di kota Pasuruan, Jawa Timur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com