Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bola Raksasa Berdiameter 3,5 Meter Diarak Jelang Asian Games

Kompas.com - 27/05/2018, 05:39 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Sebuah bola raksasa berdiameter 3,5 meter diarak ratusan warga Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, di kawasan kampung kopi Jalan Pelita, Sabtu (26/5/2018) malam.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Kementerian Pemuda Olahraga dalam rangka menyambut sekaligus memberikan dukungan kepada seluruh atlet Indonesia jelang Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Ketua DPD KNPI Bondowoso Achmad Muhyiddin menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan dan komunitas.

“Kami libatkan organisasi kepemudaan seperti PMII, GMNI, HMI, Ansor, serta komunitas seperti suporte bola, klub motor, dan lain lain,” ucapnya.

Event tersebut, lanjut dia, digelar sebagai bentuk kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games ke 18, sekaligus memberikan dukungan dan doa kepada atlit yang akan berlaga, agar sukses nantinya. “Kita Masyarakat Bondowoso mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games, dan kita berdoa agar Indonesia jadi juara,” harapnya.

Sementara Asisten Deputi Industri dan Promosi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Sandi Suwardi Hasan, mengapresiasi dukungan dan doa dari Masyarakat Bondowoso.

“Ini tentu akan menjadi kekuatan dan spirit bagi pemerintah, sekaligus dukungan moral kepada atlit untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pelaksanaan Asian Games,” ucapnya.

Sandi menambahkan, Kemenpora akan terus menggaungkan pelaksanaan Asian Games ke seluruh wilayah, agar doa dan dukungan masyarakat semakin besar.

“Nantinya bola raksasa tersebut akan ditempatkan di masing-masing provinsi sebagai bentuk kesiapan kita sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games,” tambahnya.

Salah satu pengunjung, Elok Wulandari, mengaku sangat senang bisa terlibat dalam acara menyambut Asian Games tersebut.

“Tentu sangat bangga, dan kita doakan agar kita jadi juara,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com