Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Bandara El Tari Kupang Diperketat, Semua Kendaraan Diperiksa Aparat TNI

Kompas.com - 16/05/2018, 13:03 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Otoritas Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), memperketat dan meningkatkan pengamanan di area bandara.

Pengamanan diperketat pasca-teror bom di beberapa lokasi di Surabaya dan Sidoarjo serta Riau, yang menyasar tempat- tempat umum, tempat ibadah serta aparat keamanan.

Pihak bandara El Tari Kupang melaksanakan patroli bersama TNI, Polri, sekuriti bandara secara rutin, serta meningkatkan pengamanan dengan menempatkan beberapa personel, baik avsec maupun TNI AU El Tari dengan bersenjata lengkap di beberapa titik di area bandara.

Para petugas juga memeriksa ketat kendaraan yang masuk ke area bandara.

Kepala Humas Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman mengatakan, pengamanan itu untuk mengantisipasi kemungkinan adanya rencana aksi teror susulan yang tidak diinginkan.

Baca juga: Tutik, Korban Bom Gereja Pantekosta Surabaya, Sosok Pekerja Keras yang Dermawan

Pengaman itu juga, kata Kadir, untuk meningkatkan keamanan serta keselamatan penerbangan dan pengguna jasa Bandara El Tari Kupang.

Kadir menjelaskan, pengamanan dilakukan secara menyeluruh, baik di pintu masuk bandara, dalam bandara, maupun di dalam gedung terminal kedatangan maupun keberangkatan domestik dan internasional, serta di area kargo bandara.

Baca juga: Antisipasi Teror Bom, Pengamanan Bandara Malikussaleh Diperketat

Kegiatan ini, lanjut Kadir, dilaksanakan dalam batas waktu yang tidak tentu, mengingat situasi dan kondisi yang masih terus dalam pengamatan.

"Rencananya pemeriksaan diacak waktunya dan disesuaikan sampai waktu belum ditentukan," tutupnya.

Kompas TV Teror kembali terjadi di markas polisi. Kali ini, terjadi di Polda Riau.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com