Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Teror Bom, Pengamanan Bandara Malikussaleh Diperketat

Kompas.com - 15/05/2018, 13:25 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com - Seluruh mobil dan sepeda motor yang masuk ke Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (15/5/2018) diperiksa.

Tindakan itu sebagai peningkatan pengamanan pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya pada Senin (14/5/2018) dan sejumlah gereja di kota itu pada Minggu (13/5/2018).

Kepala Bandara Malikussaleh Aceh Utara Niswan menyebutkan, peningkatan pengamanan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Seluruh kendaraan masuk ke bandara di periksa. Bahkan, pemeriksaan intensif juga dilakukan ketika mobil berada di halaman parkir.

“Pengamanan ini melibatkan TNI Angkatan Udara dan pengamanan internal Bandara Malikussaleh. Ini antisipasi agar tak terjadi hal-hal diinginkan paska kejadian pengeboman di Surabaya,” sebutnya.

Baca juga: Surabaya Diguncang Aksi Teror, Bandara Juanda Siaga Penuh

Selain itu, sambung Marwan, barang bawaan penumpang juga diperiksa secara lebih teliti. Dia berharap, penumpang tak perlu panik ketika melihat peningkatan keamanan di bandara.

“Ini standar pengamanan saja. Jadi, tak usah panik. Ikuti saja arahan petugas di bandara,” pungkasnya.

Bandara Malikussaleh Aceh Utara melayani rute ke Bandara Kuala Namu, Medan dan sebaliknya. Dua maskapai yaitu Wings Air dan Garuda Indonesia melayani penerbangan dari dan ke bandara tersebut.

Baca juga: Kardus Diduga Bom di Bandara Ahmad Yani Ternyata Berisi Suku Cadang

Kompas TV Sejumlah obyek vital diperketat keamanannya menyusul aksi teror dalam dua hari ke belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com