Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Rumah Warga di Majene Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Kompas.com - 12/05/2018, 10:36 WIB
Junaedi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MAJENE, KOMPAS.com – Belasan rumah warga di Lingkungan Tamo, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, rusak diterjang angin puting beliung, Jumat malam (11/5/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Namun sejumlah warga mengaku nyaris tertimpa reruntuhan bangunan saat berusaha menyelamatkan diri dan keluarganya.

Untuk sementara, sejumlah kepala keluarga yang rumahnya rusak parah terpaksa mengungsi ke sanak keluarga atau tetangga terdekat.

Hardi, warga Lingkungan Tamo yang menjadi korban puting beliung menuturkan, saat sedang berada dalam kamar, tiba-tiba ia mendengar suara gemuruh angin kencang.

Hardi dan keluarganya lalu lari keluar rumah karena khawatir tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya yang porak-poranda diterjang angin.

“Waktu angin mulai kencang dan menggoyang-goyang rumah, saya dan keluarga langsung lari keluar rumah karena khawatir tertimpa reruntuhan bangunan,” jelas Hardi.

Baca juga: Kecepatan Puting Beliung di Yogyakarta Diperkirakan 76 hingga 87 Km Per Jam

Neti, warga lainnya mengaku panik saat rumahnya goyang-goyang ditiup angin puting beliung.

“Saya sedang istirahat tiba-tiba angin kencang. Karena panik seperti digoyang-goyang saya langsung lari keluar rumah,” ujar Neti, warga korban lainnya.

Baca juga: BMKG: Angin Puting Beliung di Yogyakarta Terjadi karena Masuk Musim Pancaroba

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun bencana alam ini menyebbakan 14 rumah warga rusak ringan dan berat. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kompas TV Puting beliung yang melanda sejumlah wilayah di Yogyakarta, mengundang kepanikan warga. sejumlah video amatir merekam detik-detik peristiwa itu.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com