Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Hilang Tiga Hari, KM Harapan Bersama Ditemukan Selamat

Kompas.com - 10/05/2018, 23:15 WIB
Rahmadhani,
Sabrina Asril

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Setelah hilang selama tiga hari di perairan Kepulauan Mentawai, akhirnya kapal KM Harapan Bersama ditemukan di belakang Pulau Pandan, Kamis (10/5/2018).

Kapal dengan muatan kopra dan manau (rotan) ini dilaporkan mengalami mati mesin sehingga hilang kontak sejak Senin (7/5/2018) lalu.

Kepala Kantor SAR Kepulauan Mentawai Akmal menyatakan, sebanyak tujuh anak buah kapal yang sebelumnya turut dinyatakan hilang, ditemukan dalam keadaan selamat.

"Saat ini KM Harapan Bersama diderek oleh KM Eva menuju Muaro Padang. Dibutuhkan 9 jam perjalanan. Saat ini KM Harapan Bersama telah mendarat di Muaro Padang," terang Akmal ketika dihubungi Rabu (10/5) sore.

Sebelumnya kapal milik Andreas ini dilaporkan hilang kontak sejak Senin (7/5/2018) lalu. Kontak terakhir dilakukan pukul 10.00 WIB, satu jam usai kapal berangkat.

ABK yang ditemukan yaitu  Zalnudin (kapten), Herman, Asrul, Talsisius, Melki, Syafrizal dan Ambrizal.

Kompas TV Tim SAR dan BPBD berhasil menemukan jenazah Wakapolres Labuhanbatu Kompol Adi Chandra.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com