Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Korban Tewas, Ledakan Sumur Minyak di Aceh Timur Akibatkan 19 Orang Luka dan 5 Rumah Terbakar

Kompas.com - 25/04/2018, 11:34 WIB
Masriadi ,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi


ACEH TIMUR, KOMPAS.com — Kebakaran yang menimbulkan ledakan di sumur minyak di Desa Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 01.30, menewaskan 10 orang dan mengakibatkan 19 orang terluka.

Mereka yang terluka adalah M Yani, Zainal Abidin, Radiati, M Ridwam, Mahyuddin, dan M Yusuf asal Desa Pasi Puteh, Kecamatan Ranto Peureulak; serta M Faisal, Hafifuddin Akbar, dan Akbar asal Desa Bhom Lama, Kecamatan Ranto Peureulak.

Berikutnya adalah M Faisal Rizal asal Peudawa, Aceh Timur; Zainuddin asal Desa Leugeu; Heri Herliza asal Desa Paya Palas, Kecamatan Ranto Peureulak; Umar Hamzah asal Desa Beusa Meuranoe, Kecamatan Peureulak; dan Muhammad Rafi asal Desa Alue Dua, Kecamatan Ranto Peureulak.

Korban luka lainnya adalah Mukhlis asal Desa Alue Bu, Kecamatan Peureulak Timur; Saiful asal Desa Udep, Kecamatan Ranto Peureulak; M Husein asal Desa Lubok Pempeng, Kecamatan Peureulak; dan Sariyulis asal Desa Teumpeun, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur. 

Baca juga: Sumur Minyak di Aceh Timur Meledak, 10 Orang Dilaporkan Tewas

Selain itu, lima rumah di dekat lokasi kejadian ludes terbakar, yaitu milik Siti Hafisah (75), Zainabah (80), Ridwan Hutabarat (40), Mariani (60), dan Muhamad Yanis (45).

Camat Ranto Peureulak Saiful mengatakan, sebagian korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kota Langsa. Sebab, korban mengalami luka berat dan harus dirawat intensif di rumah sakit dengan fasilitas yang memadai.

“Jenazah korban meninggal sekarang masih di Puskesmas Ranto Peureulak. Pendataan terus berlangsung,” ujar Saiful.

Baca juga: Sumur Minyak di Bojonegoro Kebakaran 

Kompas TV Kebakaran yang menghanguskan empat rumah ini terjadi pada Selasa (17/4/2018) pukul 02.00 dini hari.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com