Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tahanan Polres Takalar Kabur Setelah Gergaji Terali Besi

Kompas.com - 15/04/2018, 20:26 WIB
Hendra Cipto,
Egidius Patnistik

Tim Redaksi

TAKALAR, KOMPAS.com - Tiga tahanan Polres Takalar, Sulawesi Selatan, kabur setelah menggergaji terali besi rumah tahanan pada Minggu (15/4/2018) dini hari.

Tiga tahanan yang kabur itu adalah Sunardi Dg Tutu (19) warga Bontolangkasa Kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Supriadi Dg Naba (32) warga Pattallassang Kabupaten Takalar, dan Muh Satria Pallai (22) warga Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar. Mereka bertiga merupakan tahanan kasus pencurian bermotor.

Kepala Polres Takalar AKBP Gani Alamsyah mengatakan, ketiga tahanan tersebut diperkirakan kabur pada Minggu dinihari. Soalnya, pukul 01.00 Wita, dua anggota jaga, Brigpol Irfan Arif dan Brigpol Syahrul, melakukan pengecekan jumlah tahanan dan saat ini jumlahnya masih lengkap, yaitu 11 orang.

Namun pada pagi hari sekitar pukul 06.03 Wita, petugas kebersihan Polres Takalar, Siriwa Dg Ngila yang sedang menyapu ruangan menemukan 2 batang terali besi pengaman ventilasi udara telah terpotong.

Baca juga : Aniaya Petugas Lapas Takalar, Napi Terorisme Dipindahkan ke Lapas Makassar

"Tahanan itu menggergaji terali besi dan membengkokkannya ke atas. Di situlah, ketiganya kabur. Setelah dapat informasi dari petugas kebersihan, anggota jaga langsung melakukan pengecekan tahanan," kata dia.

Gani mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap ketiga tahanan yang kabur. Selain itu, anggota jaga pada saat tahanan kabur diperiksa Provost dan dimintai keterangannya.

"Mudah-mudahan ketiga tahanan yang kabur segera kembali ditangkap. Dua anggota jaga diperiksa provost karena lalai dalam menjalankan tugasnya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com