Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Jusuf Kalla Akan Terima Penghargaan dari UNS

Kompas.com - 01/03/2018, 15:36 WIB
Labib Zamani,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Universitas Sebelas Maret Solo, Jawa Tengah, akan memberikan penghargaan "UNS Award" dalam bidang Sosial dan Kemanusiaan kepada Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla. Penghargaan itu akan diberikan dalam acara puncak Dies Natalis ke-42 UNS Solo, Senin (12/3/2018).

"Kami akan memberikan penghargaan UNS Award kepada Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Rektor UNS Solo, Prof Ravik Karsidi dalam jumpa pers di Solo, Jawa Tengah, Kamis (1/3/2018).

Ravik mengatakan, penghargaan UNS Award yang diterima Jusuf Kalla bernama 'Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya".

"Ketokohan beliau (Jusuf Kalla) dalam bidang sosial dan kemanusiaan tidak diragukan lagi," ungkap dia.

Ravik mengaku telah menemui Wapres Jusuf Kalla terkait pemberian penghargaan itu. Pihaknya memastikan Wapres Jusuf Kalla akan hadir untuk menerima penghargaan itu pada acara sidang senat terbuka puncak Dies Natalis ke-42 UNS.

"Sebagai pimpinan saya sudah menghadap (menemui) Bapak Jusuf Kalla untuk pemberian penghargaan. Beliau akan datang untuk menerima penghargaan itu," tutur Ravik.

Ravik menjelaskan, UNS telah membentuk tim untuk menyeleksi dan menetapkan nama penerima penghargaan. Setelah ditetapkan UNS kemudian mengirimkan nama tersebut kepada penerima penghargaan.

"Kami telah membentuk tim untuk menetapkan dan menyeleksi nama penerima penghargaan. Setelah diseleksi muncul nama Bapak Jusuf Kalla yang menerima penghargaan," tutur Ravik.

Selain Jusuf Kalla, lanjut Ravik, UNS juga akan memberikan penghargaan kepada 11 alumni UNS berprestasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com