Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video 2 Gadis ABG Duel di Jalan Viral, Polisi Temukan 3 Rekaman di Lokasi Berbeda

Kompas.com - 27/02/2018, 21:14 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

fakta

fakta!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini benar.

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Perkelahian dua remaja perempuan di Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, menghebohkan warga setelah video rekamannya beredar di media sosial.

Polisi yang melakukan penyelidikan mendapatkan fakta mengejutkan dengan ditemukannya tiga video perkelahian yang direkam di lokasi berbeda di Kabupaten Bangka itu.

“Ada tiga video yang kami temukan. Isinya sama, berisi adegan perkelahian dua perempuan. Hanya saja, pelaku dan lokasinya berbeda-beda,” kata Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Andi Purwanto seusai pemeriksaan sejumlah saksi, Selasa (27/2/2018).

Andi mengungkapkan, semua pelaku yang satu di antaranya berstatus mahasiswa telah dipanggil ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Selain pelaku yang terlibat perkelahian, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang diduga terlibat dalam perekaman video. Sebagian besar yang terekam dalam video itu diketahui masih duduk di bangku SMA dan SMP.

“Diduga karena saling ejek dan persoalan lainnya, terjadi perkelahian yang kemudian direkam dan disebar di media sosial,” ujar Andi.

Baca juga: Viral, Video 2 Gadis ABG Duel di Jalan Diduga karena Masalah Asmara 

Adapun salah satu video yang diterima polisi berisi adegan perkelahian dua remaja di Jalan Raya Jeliti, Bangka. Sejumlah remaja tampak menonton dan merekam perkelahian tersebut.

“Kami telah meminta warga untuk menghapus semua video,” ucapnya.

Namun, karena semua pelaku masih di bawah umur, polisi hanya melakukan mediasi dan pembinaan. Semua pelaku kemudian dikembalikan ke rumah masing-masing.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kepulauan Bangka Belitung Sapta Qodriah mengatakan, sosialisasi di sekolah-sekolah perlu dilakukan untuk mencegah terulangnya kejadian serupa.

“Alhamdulillah bersama kepolisian, semua yang terlibat, termasuk pihak keluarga, telah dipertemukan dan dimediasi. Semuanya sepakat damai. Kami mengingatkan agar tidak merekam dan menyebar sesuatu yang bisa bermasalah secara hukum,” ujar Sapta.

Baca juga: Cerita di Balik Video Siswa MTs Tantang Guru di Purbalingga

Kompas TV Dari Trenggalek, Jawa Timur, video sejumlah siswa sekolah dasar yang tengah mengisap rokok elektrik atau vape tersebar di medsos.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com