Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Hasanah Kampanyekan Jokowi sebagai Capres di Jabar

Kompas.com - 27/02/2018, 09:10 WIB
Putra Prima Perdana,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) bakal menyosialisasikan Joko Widodo sebagai calon presiden RI yang akan diusung PDI-P pada Pemilu 2019.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Hasanah, Abdy Yuhana mengatakan, sosialisasi Jokowi sebagai Capres RI masuk sebagai paket kampanye pasangan Hasanah di Pilkada Jawa Barat 2018.

“Pikada di Jawa Barat menjadi salah satu instrumen yang kemudian berpengaruh kepada kemenangan Pak Jokowi di tahun 2019. Tentunya inheren di dalamnya, konsolidasi pemenangan Pak Jokowi tahun 2019 sama dengan pemenangan pasangan kang Hasan dan Kang Anton agar menang di Jabar,” ujar Abdy di Bandung, Selasa (27/2/2018).

Abdy menambahkan, kemenangan pasangan Hasanah di Jabar dipastikan menjadi modal besar untuk Jokowi mendulang suara maksimal di Jawa Barat. Karena Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia.

(Baca juga : Jokowi Direkomendasikan Kembali Nyapres, Begini Komentar Kaesang )

“Jawa Barat menjadi salah satu daerah strategis yang bisa menentukan faktor kemenangan Pak Jokowi untuk Pilpres yang akan datang,” jelasnya.

Lebih lanjut Abdy mengatakan, instruksi untuk menyosialisasikan Jokowi sebagai bakal calon Presiden RI pada Pilpres 2019 merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

“Tentunya akan kita samakan (kampanyenya) karena bagaimana pun tidak bisa dipisahkan antara Pak Jokowi dan PDI Perjuangan, PDI Perjuangan dan Pak Jokowi. Sehingga partai juga menginstruksikan agar gambar ketua umum beserta gambar Pak Jokowi disosialisasikan sama-sama dengan cagub dan cawagub Kang Hasan dan kang Anton,” ungkapnya.

Sementara itu, Anton Charliyan mengaku siap untuk menyosialisasikan Jokowi sebagai bakal calon Presiden RI di setiap kampanyenya pada Pilkada Jawa Barat 2018.

(Baca juga : Pasangan Hasanah: Nomor Urut 2 Berarti Pak Jokowi Dua Periode )

“Kita juga akan mengusung beliau. Apalagi beliau dari partai (pengusung) kami dan program-program beliau juga program kebersamaan dengan kami seperti BPJS. Keberhasilan beliau berarti keberhasilan partai kami,” tandasnya. 

Kompas TV Semakin besar koalisi, semakin besar pula tantangan untuk mengakomodir kepentingan masing-masing parpol.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com