Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter: Telur di Tubuh Remaja Akmal adalah Telur Ayam

Kompas.com - 22/02/2018, 17:57 WIB
Abdul Haq ,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

GOWA, KOMPAS.com - Pemeriksaan tim medis menunjukkan bahwa telur yang keluar dari tubuh Akmal (14), remaja asal Gowa, Sulawesi Selatan, adalah telur ayam. Hal ini disampaikan oleh dokter berdasarkan hasil uji laboratorium.

"Hasil uji laboratorium sudah jelas bahwa itu adalah telur ayam dan sekarang yang perlu kita kaji adalah cara telur tersebut dimasukkan ke dalam tubuh pasien," kata dokter Ratnah Hafied, dokter anak di RS Syech Yusuf Sungguminasa, Makassar, Rabu (21/2/2018).

(Baca juga: Perjalanan Daging Anjing di Medan, dari Pasar hingga Piring Makan (2))

Akmal mengaku telah mengeluarkan telur hingga mencapai 21 butir. Telur terakhir yang dikeluarkannya berukuran kecil dan pecah saat dikeluarkan. Saat itu, Selasa (20/2/2018) sekitar pukul 16.00 Wita, dia sedang buang hajat.

"Kemarin sore keluar lagi di WC, tetapi ukurannya kecil dan pecah jatuh di kloset," kata Akmal saat ditemui di ruang perawatan.

Sementara itu, aparat Polres Gowa masih menyelidiki cara telur tersebut berada di dalam tubuh Akmal.

(Baca juga: Bikin Heboh, Remaja Bertelur Itu Mengaku Kembali Mengeluarkan Sebutir Telur)

Sebelumnya diberitakan, Akmal telah dirontgen oleh pihak rumah sakit, Senin (19/2/2018).  Hasilnya, ada dua butir telur di dalam tubuh Akmal.

"Tadi malam saya bawa ke puskesmas karena sakit perut dan ternyata pihak puskesmas curiga ada telur di dalam perutnya, makanya dirujuk ke sini," kata Rusli, orangtua Akmal, saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com