Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangkan Gus Ipul-Puti Soekarno, Banteng Muda PDI-P Siapkan "Serangan Udara"

Kompas.com - 19/02/2018, 06:05 WIB
Achmad Faizal,
Erwin Hutapea

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Timur menyiapkan tim khusus untuk menangkal kampanye hitam di media sosial bagi pasangan cagub dan cawagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno.

Selama 24 jam dalam pelaksanaan masa kampanye Pilkada Jawa Timur, organ sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu akan memantau setiap perkembangan gerakan media sosial di dunia maya, sekaligus menyosialisasikan Gus Ipul - Puti Soekarno lewat media maya.

"Kalau PDI-P mungkin menyebutnya melakukan serangan darat, kalau kita serangan udara," kata Sekretaris BMI Jawa Timur, Raharto Teno Prasetyo, seusai pelantikan pengurus DPD BMI Jawa Timur di Surabaya, Minggu (18/2/2018).

Tim "serangan udara" yang dimiliki BMI Jawa Timur, kata Teno, berisi para pemuda yang memiliki jam kerja tinggi di bidang media sosial. "Tim ini selalu meng-update setiap perkembangan dan melaporkan kepada saya setiap hari," terangnya.

Baca juga: Jika Menang Pilkada Jatim, Gus Ipul Janji Ngantor di Madura

Dalam sambutannya, Gus Ipul mengajak BMI untuk bersama-sama bergerak dan bekerja untuk kemenangan Gus Ipul - Puti Soekarno. "Setelah kita menang, mari makmurkan Jatim bersama-sama," kata Gus Ipul.

Pada Pilkada Jatim tahun ini, pasangan Gus Ipul - Puti Soekarno yang diusung PKB, PDI-P, PKS, dan Partai Gerindra mendapatkan nomor urut 2.

Sementara pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistyanto Dardak yang diusung Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, dan Partai Hanura mendapatkan nomor urut 1.

Baca juga: Puti Bacakan Puisi Bung Karno Saat Pengambilan Nomor Urut Pilkada Jatim

Kompas TV Gus Ipul mendatangi asosiasi UMKM Samudera Indonesia di Jalan Cengger Ayam, Kota Malang

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com