Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Ancaman Bom terhadap Kelenteng di Karawang Ditangkap

Kompas.com - 12/02/2018, 11:48 WIB
Farida Farhan,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Polisi menangkap pelaku ancaman bom terhadap Kelenteng Kwan Tee Koe di Jalan Ir H Juanda Nomor 1, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Minggu (11/2/2018).

Dadang Permana alias DP ditangkap di rumahnya di daerah Karawang pada Senin (12/2/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Dalam waktu 4 jam, pelaku dapat kami tangkap. Dia (pelaku) Dadang Permana alias DP, pria kelahiran Cirebon," ujar Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan, Senin (11/2/2018).

(Baca juga: Klenteng di Karawang Terima Ancaman Bom yang Ditulis di Struk Belanja)

Berdasarkan penyelidikan sementara, pelaku melancarkan aksinya lantaran sakit hati. Polisi juga telah menggeledah rumah pelaku dan menemukan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang ditemukan antara lain buku rekening milik pelaku, sebuah buku bacaan, satu CD lagu berjudul "Surga yang Tak Dirindukan", kaus berwarna oranye, helm, dan motor milik pelaku.

Polres Karawang bersama Tim Gegana Polda Jabar juga sudah memeriksa Kelenteng Kwan Tee Koen dan tidak ditemukan adanya bom.

(Baca juga: "Enggak Nyangka Pak Jokowi Mau Datang ke Pernikahan Anak Saya...")

Sebelumnya diberitakan, pengurus kelenteng menerima ancaman bom dari pria tak dikenal yang ditulis di struk belanja dan diselipkan di dalam sebuah kitab pada Minggu (11/2/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Kepada pengurus, pria itu berkata 'saya ingin mengembalikan barang ini yang dipinjamkan dari ketua di KIIC (Karawang Internasional Industrial City)'," ujar Hendy.

Hendy mengatakan, pengurus yang mendapati tulisan bernada ancaman, kemudian melapor ke polisi setempat. Pada pukul 20.00 WIB polisi melakukan penyelidikan.

(Baca juga: Minggu Kelabu di Gereja Santa Lidwina Bedog Yogyakarta)

 

 

Kompas TV Akibat arus deras sungai, puluhan siswa harus belajar di halaman sekolah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com