Pasangan "Hasanah" Janjikan Rp 1 Triliun untuk Pesantren dan Masjid di Jabar - Kompas.com

Pasangan "Hasanah" Janjikan Rp 1 Triliun untuk Pesantren dan Masjid di Jabar

Kompas.com - 09/02/2018, 15:41 WIB
Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat TB Hasanudin - Anton Charliyan.KOMPAS.com/Putra Prima Perdana. Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat TB Hasanudin - Anton Charliyan.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasangan TB Hasanudin -Anton Charliyan (Hasanah) berjanji akan mengalokasikan dana Rp 1 triliun untuk pesantren dan masjid jika kelak keduanya terpilih memimpin Jawa Barat.

“Kami akan mengalokasikan dana Rp 1 triliun setiap tahun untuk pesantren, masjid, ustaz, marbot dan lain-lain, termasuk beasiswa santri,” kata Anton Charliyan saat konferensi pers di kantor Relawan Hasanah, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (9/2/2018).

Anton menjelaskan, janji kampanye tersebut dibuat berdasarkan hasil safari keliling Jawa Barat yang dilakukan satu bulan ke belakang.

“Setelah saya sowan, silaturahmi ke kalangan pesantren, masjid dan seluruh ulama, kiai, ajengan, ada beberapa suara yang disampaikan. Mereka menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan dan nasib pesantren,” katanya.

Baca juga : Posisinya Terbawah dari Survei, Pasangan Hasanah Optimistis Elektabilitasnya Naik

Lebih lanjut Anton menambahkan, janji tersebut terbilang realistis mengingat APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang cukup besar. Menurut dia, anggaran untuk pesantren dan masjid tersebut diambil dari sebagian kecil APBD Pemerintah Provinsi Jawa Barat

“Setelah mendapat masukan dari pesantren, kami adakan satu musyawarah dengan para ahli. Kami menghitung anggaran yang akan datang sangat memungkinkan karena hanya 2,5 persen dari APBD Jawa Barat,” jelasnya.

Baca juga : Cuma Didukung PDI-P, Hasanah Klaim Lebih Untung di Pilkada Jabar

Anton berharap janji kampanye ini bisa menjadi angin segar untuk pesantren dan masjid di Jawa Barat.

Pesantren di Jawa Barat ini sekarang ada 12.000 dan merupakan pesantren terbanyak di Indonesia bahkan di dunia. Maka perlu mendapat perhatian serius dan kami akan memperjuangkan hal tersebut,” tandasnya.

Kompas TV Hingga hari pendaftaran, ada empat bakal calon yang akan ikut Pilgub di Jabar.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X