Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Tewas, Purnawirawan TNI Ini Pamit untuk Ambil Gaji Pensiun

Kompas.com - 04/02/2018, 10:58 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Maubere (70), purnawirawan TNI Angkatan Darat (AD), ditemukan tewas di pinggir kali Talau, Dusun Fatubesi, Desa Sadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kasat Reskrim Polres Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) Iptu Jemy Noke mengatakan, sebelum ditemukan tewas, Maubere sempat pamit ke keluarganya untuk mengambil gaji pensiun.

Menurut Jemy, Maubere selama ini tinggal bersama keponakannya, Markus gomes (40), di Dusun Manubau, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu.

"Pada Kamis (1/2/2018), sekitar pukul 08.00 Wita, Maubere pamit ke keluarganya dan pergi ke Atambua untuk mengambil gaji pensiunnya di Kantor Pos," ujar Jemy kepada Kompas.com, Minggu (4/2/2018).

Namun, lanjut Jemy, Setelah Maubere pergi, ia tidak kembali ke rumah. Pihak keluarga pun berupaya mencari keberadaan Maubere, tetapi tidak menemukannya.

 

Hingga pada Sabtu (3/2/2018) kemarin, jenazah Maubere ditemukan seorang warga bernama Andreas Asa Mali yang hendak menggembala sapi di kali.

Pada saat berada di kali, lanjut Jemy, saksi Andreas melihat jenazah Maubere tersangkut pada ranting kayu dan batu berukuran besar.

Melihat hal itu, Andreas kemudian melaporkannya ke kepala desa setempat dan Bhabinkamtibmas.

Baca juga : Purnawirawan TNI Ditemukan Tewas di Pinggir Kali

Polisi yang menerima laporan tersebut kemudian mendatangi lokasi dan membawa jenazah Maubere ke Rumah Sakit Umum Atambua.

"Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi yang telah kita periksa, diduga Maubere meninggal akibat terseret banjir Kali Talau," ujar Jemy.

Keluarga Maubere pun menerima kematian Maubere dan menolak untuk dilakukakan otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com