Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Orang Ditemukan Tewas di Dalam Mobil di Obyek Wisata Dieng

Kompas.com - 03/02/2018, 19:46 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Warga Dieng dikejutkan dengan penemuan dua mayat di dalam sebuah mobil yang terparkir di kawasan wisata Kawah Sikidang, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2018).

Dua mayat berjenis kelamin pria dan wanita itu ditemukan dalam mobil Kijang LGX silver bernomor AB 1198 SH dalam kondisi terduduk di jok.

Kapolres Banjarnegara Ajun Komisaris Besar Nona Pricillia Ohei mengatakan, kedua korban teridentifikasi bernama Nurkholis (45) dan Mufidatun (43), warga Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Purworejo.

Nona menjelaskan, mayat keduanya pertama kali diketahui oleh salah satu pedagang yang merasa curiga dengan mobil yang terparkir di jalan menuju wisata Kawah Sikidang. Saksi kemudian mencoba mengintip melalui jendela dan menjumpai dua korban sudah tak bergerak di dalam mobil.

“Kondisi mobil terkunci, perlu waktu cukup lama untuk petugas membuka paksa pintu mobil dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Batur,” katanya.

Baca juga : Misteri Keluarga Neneng yang Simpan Mayat Suami dan Anaknya di Rumah

Nona menyebut, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas, diduga kedua korban meninggal karena menghirup gas karbon akibat kebakaran, atau dalam istilah medis disebut trauma inhalansi. Asumsi ini, lanjut Nona, diperkuat dengan temuan tim inafis saat melakukan penyelidikan.

“Petugas menemukan kunci mobil masih dalam kondisi menyala, dashboard meleleh dan beberapa bagian mobil juga hangus. Kemungkinan korban terjebak dan menghirup asap di dalam mobil yang terkunci,” ujarnya.

Baca juga : Simpan 2 Kerangka Mayat di Rumah, 1 Keluarga Diduga Alami Kelainan

Menurut Nona, tidak ada tanda penganiayaan pada tubuh kedua korban, kecuali mulut korban mengeluarkan busa dan darah. Diperkirakan kedua korban telah meninggal lebih dari 24 jam karena saat dievakuasi dalam kondisi kaku. Saat ini jenazah sudah berada di Puskesmas 2 Batur.

Kompas TV Puluhan rumah dan kios di Pedongkelan, Cengkareng Kamis (1/2) malam terbakar. Diduga kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik dari sebuah rumah makan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com