Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri yang Terseret Arus Sungai Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 19/01/2018, 11:20 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Elkana Bankole (50) dan Nonci Bankole Olla (40), pasangan suami istri asal Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang hilang terseret arus sungai ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kapolsek Kupang Tengah Iptu Verry Polin mengatakan, jenazah suami istri itu ditemukan di dua tempat yang berbeda.

"Jenazah yang ditemukan pertama yakni sang istri Nonci Bankole Olla (40) pada pukul 06.30 Wita di Pantai Manikin, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah," ujar Verry kepada Kompas.com, Jumat (19/1/2018) pagi.

Jenazah Nonci lanjut Verry, ditemukan oleh Susana Bu'u saat sedang mencari kerang di Pantai Manikin. Saat yang sama, jenazah Elkana Bankole pun ditemukan di Bendungan Tarus, Desa Mata Air oleh Tim SAR Kupang.

(Baca juga : Suami Istri Hilang Terseret Arus Sungai Saat Pulang dari Kebun )

"Atas kejadian ini keluarga suami istri ini menerima sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan itopsi serta bersedia membuat pernyataan penolakan otopsi," ucap Verry.

Dihubungi terpisah, Humas SAR Kupang Petronela Amabi mengatakan, jenazah suami istri itu sudah dievakuasi tim SAR dari lokasi penemuan.

"Jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Bhayangkara Kupang," tutur Petronela singkat.

Sebelumnya diberitakan, Elkana Bankole (50) dan Nonci Bankole Olla (40), pasangan suami istri asal Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), hilang terseret arus sungai.

Juru bicara SAR Kupang, Petronela Amabi mengatakan, suami istri ini terseret saat hendak menyeberang Sungai Tuahanat.

"Pasangan suami istri ini menyeberang Sungai Tuahanat menuju kebun mereka. Saat itu sungai sedang banjir sehingga keduanya terseret," kata Petronela.

Kompas TV Hingga saat ini, korban meninggal akibat campak dan gizi buruk di Asmat sejak Oktober 2017 mencapai 67 anak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com