Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Warga Antang Hilang Terseret Arus Banjir di Makassar

Kompas.com - 23/12/2017, 15:48 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pemuda, Diki (15), warga Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, dikabarkan hilang terseret arus banjir yang cukup deras, Sabtu (23/13/2017).

Menurut informasi yang diperoleh di sekitar lokasi kejadian, korban terbawa arus banjir di Jalan Inspeksi PAM, Nipa-Nipa, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala. Korban yang tinggal di lokasi banjir ini, terbawa aurs yang cukup deras.

Saat ini, tim SAR gabungan dari Basarnas, Brimob, BPBD, masih mencari korban. Tim SAR pun menerjunkan tim pencari dan mengerahkan 1 unit perahu karet, 2 perangkat alat selam dan peralatan lainnya pendukung pertolongan di air.

Kasi Operasional Basarnas Makassar, Basri yang dikonfirmasi mengatakan, banjir di Kecamatan Manggala sudah dalam kondisi membahayakan bagi manusia. Salah seorang warga dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian karena terseret arus yang cukup deras.

"Telah terjadi 1 orang terseret arus banjir di daerah Nipa-Nipa, Makassar dengan korban atas nama Diki (15). 1 tim rescue Kansar Makassar berangkat ke lokasi kejadian dengan menggunakan truk personel dengan membawa peralatan," katanya.

Baca juga : Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Mengapung di Lokasi Banjir Makassar

Banjir memang menerjang beberapa lokasi di Kecamatan Manggala, seperti di Jalan Inspeksi PAM, di Antang blok 8 RW 08 dan blok 10 RW 10.

Kompas TV Banjir yang terjadi di Makassar masih merendam pekumiman warga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com