Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Syahrul-Rahma Akui Elektabilitas Lis-Maya Lebih Tinggi

Kompas.com - 15/01/2018, 11:21 WIB
Hadi Maulana

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya melabuhkan dukungannya kepada pasangan Syahrul-Rahma di Pilkada Kota Tanjungpinang 2018.

Ketua Tim Pemenangan Syahrul-Rahma (Sabar) Ade Angga mengatakan, dukungan PKS membuat total kursi yang dimiliki pasangan Sabar menjadi 10 kursi. Sebelumnya pasangan ini memiliki tujuh kursi dari Golkar (4 kursi) dan Gerindra (3 kursi).

"Selain PKS, dukungan juga kami dapatkan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Kenapa PKS pilih pak Syahrul, karena masyarakat yang memilih pak Syarul merupakan simpatisannya PKS juga," kata Angga, Senin (15/1/2018).

Angga menjelaskan, dukungan PKS sebenarnya diterima sehari sebelum pendaftaran. Namun saat itu masih berbentuk lisan yang disampaikan Ketua DPD Kota Tanjungpinang, Alfin.

"Sementara rekomendasi dari PKS diterima 10 Januari 2018 sore, di mana di hari pertama itu pasangan Syahrul-Rahma sudah mendaftar ke KPU Tanjungpinang. Yang jelas dengan dukungan ini, memperbanyak dukungan untuk pasangan Syahrul-Rahma," tutur Angga.

Saat ini, pihaknya sudah menggelar beberapa pertemuan dengan partai pendukung dan tengah menyusun struktur pemenangan untuk mengakomodir seluruh partai pendukung.

"Semua harus diakomodir, karena kami hanya mengandalkan dua mesin pemenangan, yakni partai politik dan relawan yang ada," jelas Angga.

Untuk syarat sendiri, Angga mengaku sudah lengkap. Persyaratan LHKPN yang sebelumnya belum lengkap, sudah dilengkapi semua.

Disinggung peluang Syahrul-Rahma, Angga mengakui harus banyak mengejar. Karena secara elektabilitas, pasangan Lis-Maya di atas pasangan Syahrul-Rahma. Tetapi pihaknya punya peluang cukup tinggi berdasarkan survei atau barometer di Tanjungpinang.

"Tingkat kesukaan pak Syarul lebih tinggi dibanding kandidat lain. Kedua, sekarang ada energi baru dari Bu Rahma. Bu Rahma ini sosok yang marketnya layak dijual," ucapnya.

"Bahkan di anggota DPRD Tanjungpinang, Bu Rahma merupakan anggota yang paling berprestasi. Kerja nyata beliau selama menjabat juga sudah terbukti. Makanya kami yakin pasangan Syahrul-Rahma bisa mengalahkan elektabilitas pasangan lainnya," tambahnya.

Selain itu, Rahma merupakan salah satu anggota legislatif binaan program KPK SPAK (Saya Perempuan Anti Korupsi). Tentunya hal ini yang membuat tim yakin pasangan Syahrul-Rahma bisa diterima masyarakat Tanjungpinang.

"Pasangan ini tidak menumpang figur orang lain, jadi benar-benar mampu dan cakap meraih suara terbanyak. Bahkan saat pasangan perseorangan deklarasi, pak Syahrul satu-satunya calon yang memberikan sambutan pada saat deklarasi pasangan itu," tutup Angga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com