Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Hadiri Deklarasi Pasangan Petahana di Lapangan Merdeka Ambon

Kompas.com - 10/01/2018, 18:14 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ribuan warga di Kota Ambon menghadiri acara deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Said Assagaff-Anderias Rentanubun yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Rabu (10/1/2018) sore.

Pantauan Kompas.com, banyak warga mendatangi lokasi deklarasi dengan menggunakan kaus bergambar pasangan itu dengan jargon "Santun". Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut dalam acara deklarasi tersebut.

Selain menggunakan kaus bergambar foto pasangan calon, para pendukung pasangan itu juga mengibarkan atribut partai pengusung dan pendukung serta bendera dan umbul-umbul di tengah lapangan.

Acara deklarasi itu turut dihadiri pimpinan dan pengurus tiga partai pengusung, yakni Partai Golkar, Demokrat, dan PKS. Dari Partai Golkar, sejumlah pengurus teras DPP Partai Golkar juga terlihat di panggung utama, seperti Fredy Latumahina dan Letjen (Purn) Eko Wiratmoko, sedangkan dari Partai Demokrat terlihat Michael Wattimena.

Baca juga: Sebelum Daftar ke KPU, Bakal Cawagub NTT Ini Gelar Ritual Adat

Hadir pula dalam deklarasi itu sejumlah kepala daerah yang berasal dari Partai Golkar dan PKS, di antaranya Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, dan Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas.

“Lanjutkan dua periode. Kita harus buktikan bahwa kita akan bersama-sama memenangkan pasangan Santun pada pilkada nanti,” teriak Ketua Tim Pemenangan pasangan Santun, Richard Louhenapessy, saat menyampaikan pidatonya.

Dia mengatakan, pasangan Santun harus dimenangkan pada Pilkada Maluku untuk melanjutkan pembangunan di daerah itu.

Sama dengan Louhenapessy, semua pembicara dalam deklarasi itu juga mengajak ribuan warga yang memadati acara deklarasi itu untuk memenangkan pasangan tersebut pada Pilkada Maluku, Juni 2018.

Kompas TV Calon kepala daerah di tingkat provinsi yang mendaftar melalui calon perseorang mengalami penurunan di Pilkada Serentak 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com