Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Motor Jamaah Masjid, Mantan Atlet Ini Ditembak Polisi

Kompas.com - 08/01/2018, 16:17 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Sempat tenar dan menjadi idola saat masa jayanya, Aa (23), kini harus berurusan dengan polisi. Ia ditembak polisi saat berupaya kabur dari penangkapan atas aksinya mencuri puluhan motor milik jamaah masjid. 

Aa dikenal sebagai mantan atlet lari di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ia ditangkap polisi saat tertidur di kamar kontrakannya, Jalan Swadaya 3, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (8/1/2018) pukul 04.00 Wita. 

"Saat hendak kami tangkap dia melarikan diri dan tidak mengindahkan tembakan peringatan," kata AKP Ramli, Kepala Kepolisian Sektor Bajeng.

Ramli mengatakan, pelaku terakhir mencuri di salah satu masjid di Dusun Pattingaloang, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, pada 31 Desember 2017. Polisi kemudian mengembangkan kasus dan berhasil mengamankan 5 unit sepeda motor hasil curian.

(Baca juga : Selingkuhan Bongkar Kasus Pencurian Motor yang Dilakukan Elipson )

"Dari pengakuan tersangka, kami mengamankan 5 unit motor dan tersangka telah melakukan pencurian sebanyak 20 kali dan semuanya milik jamaah masjid yang beribadah Sholat Magrib dan Subuh" kata AKP Ramli.

Sementara Aa mengaku terpaksa melakukan pencurian sepeda motor lantaran tak memiliki pekerjaan tetap. Hal ini diperparah dengan dihentikannya dana insentif sebesar Rp 300.000 per bulan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas jasanya sebagai mantan juara.

"Dulu memang saya beberapa kali dapat juara lari dan saya frustasi tidak ada pekerjaan" kata Aa.

Kompas TV Keluarga pelaku sempat menghalangi penggeledahan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com